5 Kelebihan Layar OLED Pada Laptop Asus ini Bisa Jadi Pertimbangan Kamu Dalam Memilih Laptop

Asus Vivobook S 15 OLED (FOTO: Dok. Asus)

Indogamers.com - Layar OLED, atau Organic Light Emitting Diode, adalah teknologi tampilan canggih yang menggunakan bahan organik untuk menghasilkan cahaya ketika dialiri listrik. 

Berbeda dengan layar LCD yang memerlukan sumber cahaya eksternal, layar OLED dapat memancarkan cahaya secara langsung dari setiap piksel. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang kelebihan, kekurangan, dan karakteristik layar OLED.

Adapun salah satu merek Laptop yang cukup terkenal dengan Layar OLED tidak lain yaitu ASUS. Yap, sebagai salah satu pabrikan Laptop yang terus berinovasi saat ini banyak produk Asus yang sudah mengusung Layar OLED.

Seperti laptop AI premium Asus lainnya, Vivobook S 15 OLED (S5507) yang telah dibekali dengan layar Asus Lumina OLED. Untuk lebih memahami berikut kelebihan Layar OLED pada Laptops Asus yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih laptop.

Baca Juga: Spesifikasi Asus TUF Gaming A14, Laptop Asus dengan Performa Tangguh untuk Gaming

Berikut 5 Kelebihan Layar Asus Lumina OLED

  1. Layar yang jelas untuk kreativitas yang presisi, pewarnaan dan cerah, serta hiburan visual.

  2. Paparan cahaya biru berbahaya yang lebih rendah, OLED menawarkan perawatan mata dan kualitas tidur yang lebih baik

  3. Adegan aksi bebas blur dalam film dan game, dengan scrolling teks yang sangat mulus.

  4. Clearer images at any brightness: 1.000.000:1 high contrast ratio warna yang kaya dipertahankan bahkan pada tingkat kecerahan rendah yang memungkinkan kamu melihat detail yang sebelumnya tidak terlihat dalam adegan film gelap.

  5. Warna hitam pekat memungkinkan kamu melihat detail yang tidak terlihat dalam layar atau video yang bernuansa gelap.

Baca Juga: 3 Kelebihan Vivobook S 15 OLED (S5507), Laptop baru Asus dengan Copilot+ PC

Saat kamu memilih laptop yang dilengkapi Lumina OLED, kamu akan menikmati pengalaman visual terbaik, bersama dengan layanan adaptif seperti penyesuaian warna, kekuatan menyimpan, dan mempertajam pemutaran video. 

Layar ASUS Lumina OLED dirancang agar dan diuji secara ketat terlebih pada perawatan mata layar ASUS Lumina OLED diuji secara ketat ketahanannya. Nah itu dia kelebihan layar luminat OLED yang ada pada laptop ASUS. Semoga bermanfaat.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Console

8 Game Konami Terbaik Sepanjang Masa Jumat 13 September 2024, 17:57 WIB