4 Rekomendasi HP yang Memiliki Kamera Pop up, Fitur Canggih Fotografi

Handphone dengan Kamera Pop Up (Foto: YouTube/TechLutfi)

Indogamers.com - Selain memiliki konfigurasi dual hingga quad camera, smartphone modern saat ini juga dilengkapi dengan kamera pop up.

Kamera pop up adalah kamera yang muncul secara otomatis (digerakkan oleh motor) saat pengguna ingin mengaktifkan kamera di phonselnya.

Kesan canggih pada kamera pop up ini membuat beberapa pengguna merasa perlu memiliki smartphone dengan fitur yang satu ini.

Baca Juga: Mengenal Fungsi dan Cara Mengaktifkan Mode Game iOS 18 di iPhone

Berikut adalah 4 rekomendasi HP yang memiliki kamera pop up.

1. Vivo V15

Vivo V15 merupakan versi lebih ringan dari Vivo V15 Pro, yang menampilkan kamera selfie 32 MP dengan mekanisme pop-up motorized, serupa dengan Vivo V15 Pro.

Ponsel ini memiliki layar 6.5 inci yang jernih dan dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang, yaitu lensa 12 MP, 8 MP untuk wide angle, dan 5 MP sebagai sensor kedalaman untuk efek bokeh.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Black Myth: Wukong Untuk Petualangan Epik!

2. OPPO F11 Pro

OPPO F11 Pro adalah ponsel dari OPPO yang dilengkapi dengan kamera depan motorized pop-up beresolusi 16 MP.

Selain itu, OPPO juga menyematkan lensa 48 MP dan sensor kedalaman 5 MP untuk efek bokeh.

Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Helio P70 dan memiliki layar lebar 6.5 inci dengan teknologi IPS LCD. Layar tersebut tidak memiliki notch atau poni di bagian atasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Matthew Whitemon Filemon, Player Dota 2 Indonesia Pertama yang Capai Top 3 di The International 2024

3. Realme X

Realme X, yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 710, mengusung kamera selfie motorized pop-up beresolusi 16 MP.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua lensa kamera utama, yakni 48 MP dan 5 MP, yang dapat diandalkan untuk menghasilkan foto berkualitas.

Realme X menawarkan layar lebar 6.53 inci dengan panel AMOLED, serta dilapisi Corning Gorilla Glass 5, memberikan kualitas tampilan yang sangat baik dan nyaman untuk dilihat.

Baca Juga: 4 Game Petualangan Transformer Paling Populer

4. Poco F2 Pro

Tidak hanya kamera depannya yang unik, tetapi juga modul kamera belakang Poco F2 Pro dirancang dengan bentuk sirkular yang terletak di tengah bodi, memberikan tampilan simetris yang berbeda dari biasanya.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan pop-up motorized beresolusi 20 MP.

Desain ini membuat layar Super AMOLED-nya semakin menyenangkan saat digunakan untuk menonton film atau bermain game, sementara performanya didukung oleh chipset Snapdragon 865 yang sangat bertenaga.

Itulah 4 rekomendasi HP yang memiliki kamera pop up yang bisa kamu beli dengan harga sesuai budegt kamu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI