Gunakan Layar Tandem OLED, Huawei MatePad Pro 12,2 (2024) Segera Hadir di Pasar Global

Huawi MatePad Pro 12,2 (2024) (FOTO: Huawei)

Indogamers.com - Huawei saat ini tengah mempersiapkan acara besar di tanggal 19 September 2024 untuk mengumumkan rilisnya jam tangan baru Huawei Watch GT 5, dan kemungkinan besar juga akan hadir Huawei Watch D2, serta tablet terbarunya untuk pasar global.

Tablet baru dari Huawei yang akan dirilis secara global ini adalah Huawei MatePad Pro 12,2 (2024), yang kehadirannya sebelumnya telah diumumkan di Tiongkok pada bulan Agustus lalu.

Dikutip dari GSMArena, Huawei MatePad Pro 12,2 (2024) akan hadir dengan layar Tandem OLED PaperMatte Display, yang merupakan teknologi layar canggih dengan dua lapisan OLED.

Baca Juga: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Tablet HUAWEI MatePad Pro 11

Teknologi layar ini mampu menghasilkan kecerahan layar hingga 2.000 nits, yang membuat tampilan menjadi lebih terang bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Layar Tandem OLED juga memiliki ketahanan tiga kali lebih lama dibandingkan OLED biasa, sehingga umur pemakaian layari ini lebih panjang.

Selain itu, konsumsi daya layar ini 33 persen lebih rendah yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan energi.

Teknologi PaperMatte pada layar Huawei MatePad Pro 12,2 (2024) ini mampu mengurangi silau dan pantulan cahaya (hingga 60 persen) dan menciptakan pengalaman menulis seperti di kertas untuk stylus Huawei M-Pencil.

Selain itu, tablet baru Huawei MatePad Pro 12,1 (2024) ini layarnya juga telah memiliki refresh rate tinggi, yaitu 144Hz sehingga membuatnya lebih responsif.

Tablet ini mengandalkan kemampuannya dalam pembuatan sketsa dan menggambar, berkat penggunaan aplikasi Huawei GoPaint.

Untuk menunjang aktivitas pengguna, Huawei MatePad Pro 12,2 (2024) ini aka dibekali dengan penutup keyboard, yang dapat menahan layar pada sudut rendah (sehingga nyaman untuk menggambar) atau menopangnya sehingga para penggunanya bisa menggunakannya sebagai tablet biasa.

Selain hadir dengan Huawei Watch GT 5 dan Huawei Watch D2, Huawei MatePad Pro 12,2 (2024) juga akan hadir dengan tablet terbaru Huawei lainnya.

Tablet terbaru tersebut adalah Huawei MatePad 12X yang kemungkinan adalah versi global dari MatePad Air (2024).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI