TECNO Spark 30 Pro Rilis Secara Global, Usung Desain dengan Tema Transformers

TECNO Spark 30 Pro (FOTO: TECNO)

Indogamers.com - TECNO, pabrikan HP asal China kembali menghadirkan HP terbarunya untuk pasar global. HP Baru dari TECNO ini adalah TECNO Spark 30 Pro yang desainya mengusung Tema Transformers.

TECNO Spark 30 Pro ini melengkapi lini TECNO Spark 30 Series yang saat ini telah memiliki dua model lainnya, yaitu TECNO Spark 30, dan TECNO Spark 30C.

Selain merilis TECNO Spark 30 pro untuk pasar global. TECNO juga akan menghadirkan dua model lainnya dari TECNO Spark 30 Series, yaitu TECNO Spark 30C 5G dan TECNO Spark 30 5G.

Baca Juga: Kelebihan Laptop TECNO Megabook T1 yang Jadi Bukti Kualitasnya Dua Jempol

Selain hadir dengan edisi biasa, TECNO Spark 30 Pro hadir dengan edisi khusus Transformers dimana desain dari TECNO Spark 30 Pro ini terinspirasi dari Optimus Prime dan Bumblebee, anggota dari Autobots di film Transformers.

Untuk spesifikasi dan harga dari TECNO Spark 30 Pro Transformers Edition yang hadir untuk pasar global ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi TECNO Spark 30 Pro

TECNO Spark 30 Pro hadir dua edisi, yaitu edisi biasa dan Transformers dengan desain yang mengusung tema Transformers dan tersedia dalam dua pilihan yaitu Optimus Prime Edition dan Bumblebee Edition.

TECNO Spark 30 Pro edisi biasa akan tersedia dalam dua varian warna, Obsidian Edge (Hitam) dan Arctic Glow (Putih).

TECNO Spark 30 Pro Edition memiliki bodi belakang berwarna kuning. Perangkat juga dihiasi oleh logo Transformers serta garis hitam vertikal.

Sedangkan TECNO Spark 30 Pro Optimus Prime Edition terdiri dari gabungan tiga warna yaitu merah, biru, dan abu-abu. Model Pro mempunyai logo Transformers di pojok kiri bawah.

Untuk sektor layarnya, TECNO Spark 30 Pro baik itu edisi norma ataupun edisi Transformer dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan layar puncak 1.700 nits.

Layar tersebut juga ditanamkan kamera selfie 13 MP dan mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner).

Untuk sektor dapur pacunya, TECNO Spark 30 Pro hadir dengan prosesor terbaru dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G100 yang baru dirilis pada Agustus 2024 lalu.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal dua pilihan, 128GB dan 256GB.

Pada sektor kameranya TECNO Spark 30 Pro memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi kamera utama 108 MP yang mendukung 3x lossless zoom dan zoom digital 10x.

Kamera lain diyakini adalah AI kamera atau kamera depth sensor untuk foto bokeh.

Kamera belakang ini ditanamkan pada modul kamera berbentuk lingkaran yang ukurannya cukup besar. Sementara itu, kamera depan atau kamera selfienya menggunakan lensa dengan resolusi 13 MP.

Tak mau kalah dengan pabrikan HP lainnya yang sudah mulai menggunakan teknologi AI, TECNO juga kini menanamkan teknologi AI pada TECNO Spark 30 Pro yang mereka rilis.

Teknologi AI dari TECNO yangt ditanamkan pada TECNO Spark 30 Pro ini bernama TECNOAI yang memiliki fitur AIGC Imaging, yang merupakan rangkaian dengan potret AI, penghapus, dan fitur guntingan (cut-out).

Ada juga asisten suara yang didukung oleh Google Gemini. Kemudian, fitur AI Wallpaper dan AI Artboard, yang dapat sedikit menyesuaikan tampilan antarmuka sesuai dengan preferensi pengguna.

Untuk sektor dayanya, TECNO Spark 30 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 33W.

Fitur pendukung lain yang dibawa meliputi speaker stereo, Dolby Hi-Res Audio, Radio FM, NFC, USB-C.

Harga TECNO Spark 30 Pro

Dikutip dari laman GSMArena, meskipun TECNO telah mengumumkan spesifikasi hingga dua edisi untuk TECNO Spark 30 Pro, harga dari HP baru ini belum diumumkan oleh pihak TECNO.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB