Redmi Note 14 Pro Plus Siap Dirilis, Pakai Baterai Jumbo 6.200 mAh dan Lensa Telefoto

Ilustrasi Redmi Note 14 Pro Plus (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Tak mau kalah dengan merek lainnya yang merilis HP baru di kuartal ketiga tahun 2024, Xiaomi juga bersiap untuk menghadirkan HP barunya yang kemungkinan besar akan dirilis pada kuartal keempat 2024 nanti.

HP baru Xiaomi ini adalah Redmi Note 14 Pro Plus seperti dilansir dari laman Xiaomi Time. Redmi Note 14 Pro Plus ini akan dilengkapi dengan baterai jumbo yang berkapasitas 6.200 mAh dan kamera telefoto 60 mm.

Kamera telefoto 60mm ini berguna untuk fotografi yang sangat luas karena mendukung zoom optik 2,5x, memungkinkan pengguna membidik lebih dekat ke objek tanpa kehilangan kualitas foto.

Zoom optik tersebut memastikan bahwa foto yang ditangkap menggunakan Redmi Note 14 Pro Plus akan tetap jernih, baik saat pengguna mengambil potret atau lanskap dari jarak jauh.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13R Pro, Cocok untuk Gamer yang Butuh HP Prosesor Kuat

Meskipun panjang fokus 60 mm dianggap ideal untuk fotografi potret, dengan lensa ini pengguna akan dapat mengambil foto close-up dan potret setengah badan yang sempurna.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Redmi Note 14 Pro Plus juga akan hadir dengan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari pendahulunya, Redmi Note 13 Pro Plus yang hanya menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Redmi Note 14 Pro Plus akan hadir dengan baterai yang berkapasitas 6200 mAh namun memiliki bodi yang relatif sama dengan Note 13 Pro Plus. Hal ini disebabkan oleh penggunaan teknologi baterai silikon.

Meskipun baterainya berkapasitas 6200 mAh, namun untuk pengisian dayanya Redmi Note 14 Pro Plus justru lebih kecil dari Note 13 Pro Plus. Pengisian daya Redmi Note 14 Pro Plus memiliki daya 90W sedangkan Note 13 Pro Plus memiliki daya 120W.

Redmi Note 14 Pro Plus juga dikonfirmasi bakal jadi yang pertama memakai Snapdragon 7s Gen 3 dari Qualcomm. Itu adalah SoC kelas mid-range atas yang diklaim memiliki peningkatan performa CPU 20%, GPU 40%, dan efisiensi daya 12% dibanding Snapdragon 7s Gen 2.

Untuk fitur lainnya yang akan hadir pada Redmi Note 14 Pro Plus yang telah dikonfirmasi adalah sertifikasi IP69 serta lapisan pelindung Gorilla Glass Victus 2. Selain dua fitur tersebut, ada banyak kemungkinan jika Xiaomi akan menghadirkan fitur-fitur canggih lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI