6 Smartphone Paling Tipis di Dunia, Ramping dan Menarik

Smartphone Honor V Purse (Foto: YouTube/High Tech)

Indogamers.com - Salah satu elemen desain ponsel yang sering menjadi sorotan adalah ketebalannya.

Ketika sebuah handphone memiliki bodi yang tipis, tampilannya menjadi lebih menarik. Selain itu, bodi yang ramping biasanya juga membantu mengurangi berat smartphone.

Berikut adalah 6 rekomendasi handphone tipis di dunia yang bisa kamu jadikan pilihan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Sepak Bola Terbaik yang Wajib Kamu Coba

1. Honor V Purse

Honor V Purse dilengkapi dengan layar Foldable OLED berukuran 7.71 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 16 GB dan pilihan kapasitas penyimpanan (ROM) yang bervariasi, yaitu 256 GB atau 512 GB.

Untuk sektor kamera, Honor V Purse hadir dengan kamera utama 50 MP (wide) dan 12 MP (ultrawide). Sebagai ponsel lipat, ketebalan bodinya hanya 4,3 mm saat dibuka dan 8,6 mm saat ditutup, yang masih tergolong cukup tipis.

Baca Juga: Catat Guys! Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis DLC Lando untuk Star Wars Outlaws

2. vivo X Fold3

vivo X Fold3 dilengkapi dengan layar Foldable LTPO AMOLED berukuran 8.03 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Ponsel ini menawarkan opsi RAM sebesar 12 GB atau 16 GB dengan kapasitas penyimpanan (ROM) yang bervariasi, yaitu 256 GB, 512 GB, atau 1 TB.

Untuk sektor kamera, vivo X Fold3 hadir dengan konfigurasi tiga kamera, yaitu 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), dan 50 MP (telephoto). Sebagai ponsel lipat, ketebalannya sangat ramping saat dibuka, yaitu hanya 4,7 mm.

Baca Juga: Ternyata Gara-gara Ini Ubisoft Kecewa Berat dengan Star Wars Outlaws

3. Honor Magic V2

Honor Magic V2 dilengkapi dengan layar Foldable LTPO OLED berukuran 7.92 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 16 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan (ROM) yang bervariasi, yaitu 256 GB, 512 GB, atau 1 TB.

Untuk sektor kamera, Honor Magic V2 hadir dengan konfigurasi tiga kamera, yang terdiri dari 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), dan 20 MP (telephoto). Ketebalan bodi saat dibuka sangat ramping, yaitu hanya 4,7 mm, sementara saat dilipat menjadi 9,9 mm.

Baca Juga: Ternyata Gara-gara Ini Ubisoft Kecewa Berat dengan Star Wars Outlaws

4. Honor Magic V2 RSR Porsche Design

Honor Magic V2 RSR Porsche Design dilengkapi dengan layar Foldable LTPO OLED berukuran 7.92 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 16 GB dengan kapasitas penyimpanan (ROM) mencapai 1 TB.

Untuk sektor kamera, Honor Magic V2 RSR Porsche Design hadir dengan konfigurasi tiga kamera, yaitu 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), dan 20 MP (telephoto).

Baca Juga: Lagi Ramai Digunakan, Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Yandex

Sebagai ponsel lipat, ketebalan bodinya cukup ramping saat dibuka, yaitu 4,7 mm, sementara saat dilipat menjadi 9,9 mm.

5. vivo X Fold3 Pro

vivo X Fold3 Pro dilengkapi dengan layar Foldable LTPO AMOLED berukuran 8.03 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 16 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan (ROM) yang bervariasi, yaitu 512 GB atau 1 TB.

Baca Juga: Bulu Hidung Sampai Merinding! Ini 6 Game Horor Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Untuk sektor kamera, vivo X Fold3 Pro hadir dengan konfigurasi tiga kamera, terdiri dari 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), dan 64 MP (periscope telephoto).

Sebagai ponsel tablet, ketebalan bodinya saat dibuka cukup ramping, yaitu hanya 5,2 mm.

6. Huawei Mate X5

Huawei Mate X5 dilengkapi dengan layar Foldable OLED berukuran 7.85 inci dan ditenagai oleh chipset Kirin 9000S.

Ponsel ini menawarkan opsi RAM sebesar 12 GB atau 16 GB, dengan kapasitas penyimpanan (ROM) yang bervariasi antara 512 GB dan 1 TB.

Untuk sektor kamera, Huawei Mate X5 hadir dengan konfigurasi tiga kamera, terdiri dari 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), dan 12 MP (periscope telephoto).

Ketebalan bodi ponsel saat dibuka hanya 5,3 mm, yang masih tergolong ramping untuk ukuran ponsel lipat.

Itulah 6 rekomendasi smartphone tipis jika kamu menginginkan handphone dengan bodi yang ramping.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI