3 Laptop Intel Core i5 Termurah untuk Kinerja Maksimal dengan Harga Terjangkau

Advan WorkPro (Foto: Advan)

Indogamers.com - Banyak laptop dengan prosesor Intel tersedia di pasaran, hadir dalam berbagai varian Intel Core series.

Laptop dengan Intel Core i7 menjadi pilihan favorit karena menawarkan kinerja yang tinggi.

Namun, tidak semua orang memerlukan laptop dengan Intel Core i7. Bagi sebagian orang, laptop dengan Intel Core i5 sudah cukup memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Juga: Ubisoft Terancam Mogok Kerja di Prancis, Isu Kembali ke Kantor dan Gaji Jadi Pemicu

Berikut adalah 3 rekomendasi laptop Intel Core i5 termurah:

1. Advan WorkPro

Advan WorkPro

Advan WorkPro adalah laptop seharga Rp4,9 jutaan yang dilengkapi prosesor Intel Core i5 1035G7 generasi ke-10 (Ice Lake).

Dengan bobot 1,25 kg, laptop ini menawarkan performa cepat untuk menangani pekerjaan sehari-hari hingga tugas yang lebih berat. Kinerjanya bisa lebih optimal jika RAM di-upgrade ke mode dual channel.

Baca Juga: Soul Land: New World Mulai Tahap Closed Beta, Bawa Pengalaman MMORPG Open-World Berdasarkan IP Klasik Soul Land

Keunggulan lain dari laptop berbodi aluminium ini adalah keberadaan port USB-C multifungsi. Port ini tidak hanya mendukung transfer data, tetapi juga dapat digunakan untuk output display dan mengisi daya perangkat lain.

Advan WorkPro hadir dengan Windows 11 Home dan dilengkapi garansi resmi 1 tahun.

2. Axioo Hype 5

Axioo Hype 5 hadir dengan dua versi prosesor

Axioo Hype 5 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 Ice Lake yang memanfaatkan teknologi fabrikasi 10 nm. Prosesor quad-core ini masih cukup mampu untuk melakukan editing foto dan video sederhana, serta bermain game seperti CS: GO atau Genshin Impact.

Laptop ini menawarkan RAM dan penyimpanan yang besar serta bisa di-upgrade, menjadi salah satu kelebihannya. Namun, ada beberapa catatan, seperti tidak adanya pencahayaan latar (backlit) pada papan ketiknya dan hanya tersedia satu slot SODIMM untuk RAM, sehingga tidak mendukung konfigurasi dual channel.

Baca Juga: Palworld Terancam Habis! Nintendo Ajukan Gugatan yang Bisa Menjadi Akhir dari Game Ini

Axio Hype 5 dijual dengan harga Rp5,2 jutaan untuk versi tanpa sistem operasi. Jika Anda memilih versi yang sudah di-bundling dengan Windows 11 Pro, harganya adalah Rp5,5 jutaan. Laptop ini juga dilengkapi dengan garansi resmi dari Axioo selama 1 tahun.

3. Realme Book Prime

Realme Book Prime dijual dengan harga Rp6,5 juta. Laptop berbodi aluminium seberat 1,37 kg ini menggunakan prosesor Intel Core i5-11320H yang cukup baik untuk gaming.

Kinerja rendering dari kartu grafis Iris Xe bawaan sudah memadai untuk output video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS.

Namun, jika Anda memerlukan performa lebih, sebaiknya menggunakan eGPU karena Realme Book Prime dilengkapi dengan port Thunderbolt. Dengan layar IPS yang memiliki gamut warna 100 persen sRGB, laptop ini sangat cocok untuk para kreator.

Keunggulan lain dari Realme Book Prime adalah keyboard dengan backlit, tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari, dukungan pengisian cepat, dan speaker yang disempurnakan oleh Harman Kardon.

Satu catatan mengenai laptop ini adalah RAM yang tidak dapat di-upgrade dan jumlah port yang terbatas.

Sebagai informasi tambahan, Realme Book Prime sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home, Microsoft Office 365, dan garansi resmi selama 2 tahun.

Itulah 3 rekomendasi laptop Intel Core i5 termurah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI