3 Laptop AMD Ryzen 5 Paling Terjangkau: Performa Unggul dengan Harga Bersahabat

HP 245 G10 R3 8J403PA (FOTO: HP)

Indogamers.com - AMD, sebagai pesaing Intel, telah mengembangkan mikroprosesor yang dikenal sebagai Ryzen.

Prosesor Ryzen merupakan salah satu produk unggulan AMD yang berhasil dan mampu bersaing di pasar, bahkan kinerjanya dapat mengungguli beberapa tipe prosesor Intel di segmen tertentu.

AMD kelas menengah ialah AMD Ryzen 5. Berikut adalah 3 rekomendasi laptop AMD Ryzen 5 paling terjangkau..

Baca Juga: Ubisoft Terancam Mogok Kerja di Prancis, Isu Kembali ke Kantor dan Gaji Jadi Pemicu

1. HP 245 G8

HP 245 G8 memang tidak dilengkapi dengan keyboard backlit, dan layarnya pun belum beresolusi Full HD meskipun tidak ada masalah dengan sudut pandangnya.

Namun, kemampuan laptop ini patut diacungi jempol. Segala jenis tugas sehari-hari dapat diselesaikan dengan cepat. Laptop seberat 1,52 kg ini ditenagai oleh prosesor Ryzen 5 3500U.

Meskipun prosesor ini memiliki TDP antara 12-35W dan menggunakan arsitektur Zen+ (12 nm, Picasso), masih cukup memadai untuk multitasking, editing foto dan video ringan, serta bermain game seperti GTA V.

Baca Juga: 3 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 14 Pro 5G yang Penting Kamu Tahu

Keunggulan lain dari HP 245 G8 adalah RAM dan penyimpanannya yang dapat di-upgrade, dilengkapi dengan berbagai port, serta sudah menggunakan Windows 11 Home asli.

Laptop ini memiliki garansi resmi selama 1 tahun dan dijual dengan harga Rp6,9 juta, termasuk bonus tas HP.

2. Acer Aspire 3 Slim A314

Acer Aspire 3 Slim A314 adalah laptop yang dapat diandalkan untuk urusan pekerjaan. Prosesor yang digunakannya, yaitu AMD Ryzen 5 Series dengan tipe Ryzen 5 7520U, memiliki base clock 2,8 GHz dan dapat meningkat hingga 4,3 GHz.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Laptop Intel Core i7 Paling Terjangkau. Kinerja Tinggi Tanpa Menguras Kantong

Kapasitas penyimpanannya yang besar sangat mendukung penggunaan sehari-hari. Jika Anda mencari hiburan, laptop ini juga cocok untuk menonton film atau bermain game, berkat layarnya yang lebar hingga 14 inci dengan teknologi Comfy View yang nyaman untuk dilihat.

Untuk harganya, Aspire 3 Slim A314 dengan Ryzen 5 7520U dibanderol mulai dari Rp6,8 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan Office Home & Student 2021 yang mencakup Word, Excel, dan PowerPoint. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 11.

3. Advan WorkPlus

Advan WorkPlus adalah laptop dengan bodi yang tipis, ringan, dan minimalis, laptop ini memiliki layar IPS Full HD yang tajam serta dilengkapi dengan prosesor Ryzen 5 6600H, yang biasanya digunakan pada laptop gaming.

Baca Juga: 3 Game Horor Indie Terbaik Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Coba

Prosesor yang dibangun dengan arsitektur Zen+ (6 nm) ini memiliki TDP 45 Watt dan didukung oleh GPU Radeon 660M. GPU yang dirancang dengan arsitektur RDNA2 ini juga sudah mendukung ray tracing.

Dengan RAM 16 GB yang sudah menggunakan dual channel, Advan WorkPlus semakin mengesankan dari segi performa.

Fitur-fitur tambahan seperti keyboard chiclet dengan backlit, port USB-C yang fungsional, sensor sidik jari pada tombol daya, serta Windows 11 Home yang sudah terpasang membuat laptop ini semakin menarik.

Anda bisa mendapatkan laptop bergaransi resmi selama 1 tahun ini dengan harga Rp6,9 juta.

Itulah 3 rekomendasi laptop AMD Ryzen 5 yang bisa kamu jadikan pilihan bila ingin membeli laptop dengan harga trjangkau.****

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI