3 Rekomendasi Tablet untuk Anak Termurah di Bawah Rp2 Jutaan, Nggak Cuma Buat Ngegame Tapi Dukung Belajar

Huawei MatePad SE 10.4 (FOTO: Huawei MatePad SE 10.4)

Indogamers.com - Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, metode bermain dan belajar anak ini juga mengalami perkembangan.

Hal ini bisa dilihat dari penggunaan gadget seperti tablet untuk menemani anak belajar online.

Saat ini juga sudah banyak pabrikan yang merilis tablet murah yang cocok untuk anak-anak.

Jika kamu salah satu orang yang mencari tablet murah yang tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game tapi bisa juga digunakan untuk belajar kamu bisa simak rekomendasinya di bawah ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tablet Terbaru dengan Stylus, Harga Mulai Rp4 Jutaan. Gak Perlu Beli Stylus Terpisah

1. Redmi Pad SE

Salah satu tablet murah yang Indogamers.com rekomendasikan adalah Redmi Pad SE.

Dikutip dari laman resmi Xiaomi, Redmi Pad SE ini hadir dengan layar IPS LCD seluas 11 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus (1920 x 1200 piksel), refresh rate 90Hz, dan kecerahan 400 nits.

Layar tersebut juga telah mendukung sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland dan sertifikasi bebas kedip TÜV Rheinland.

Sektor dapur pacunya, Redmi Pad SE dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang memiliki fabrikasi 6nm, CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,4 GHz dan memiliki GPU Adreno 610.

Prosesor tersebut dipadukan dengan penyimpanan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Sektor kameranya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP (wide), f/2.0 dengan fitur AF, dan memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p@30fps.

Untuk kamera depannya menggunakan lensa 5 MP (ultrawide), f/2.2 dan mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Urusan dayanya, Redmi Pad SE ini dibekali dengan baterai Li-Po yang berkapasitas 8000 mAh dengan pengisian daya 10W.

Jika kamu berminat dengan tablet murah yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp1.999.000 dan tersedia dalam dua varian warna, Green dan Grey.

2. Realme Pad Mini

Tablet murah selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Realme Pad Mini.

Dikutip dari laman resmi Realme, tablet ini hadir dengan layar IPS LCD seluas 8,7 inci yang memiliki resolusi 1340 x 800 piksel, dan memiliki refresh rate 60Hz.

Urusan dapur pacunya, Realme Pad Mini menghadirkan prosesor UNISOC Tiger T616 yang memiliki fabrikasi 12nm, CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2 GHz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 3GB atau 4GB dan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 1TB.

Sektor kameranya, Realme Pad Mini dibekali dengan kamera belakang 8 MP, F/2, dengan fitur HDR, Panoramic view,Expert, Portrait Mode, Burst,Filter,Bokeh Effect Control,Beauty Mode, Face-Recognition.

Sementara itu, kamera depannya menggunakan lensa 8MP, F/2.2 dengan fitur Portrait Mode, Beauty Mode, Face-Recognition, Filter, Bokeh Effect Control,Portrait Mode.

Urusan dayanya, Realme Pad Mini dibekali dengan baterai 6400 mAh dan pengisian daya cepat 18W. 

Jika kamu berminat dengan tablet murah ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp1.999.000 untuk varian RAM 3/32GB yang tersedia dalam dua varian warna, yaitu Grey dan Blue.

3. Huawei MatePad SE 10,4 inci

Huawei MatePad SE 10,4 inci juga menjadi salah satu tablet murah yang Indogamers.com rekomendasikan.

Dikutip dari laman resmi Huawei, tablet ini hadir dengan layar IPS LCD seluas 10,4 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus (2000 x 1200 piksel).

Sektor dapur pacunya, Huawei MatePad SE 10,4 inci ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang memiliki fabrikasi 6nm, CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,4 GHz dan memiliki GPU Adreno 610.

Prosesor tersebut dipadukan dengan penyimpanan RAM sebesar 3GB atau 4GB dan penyimpanan internal hingga 32GB atau 64GB.

Untuk sektor kameranya, Huawei MatePad SE 10,4 inci ini mengandalkan lensa 5 MP F/2.2, dengan fitur potret, profesional, panorama, tanda air, fotografi selang waktu, snapshot wajah tersenyum, aktivasi suara, pemotretan foto terjadwal,dan pemotretan berkelanjutan.

Sedangkan untuk kamera depannya mengandalkan lensa 2 MP F/2.2.

Urusan dayanya, Huawei MatePad SE ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 5100 mAh dengan pengisian daya 10W.

Jika kamu berminat dengan tablet murah yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mulai dari Rp1.805.000 untuk varian RAM 3/32GB.

Nah itulah tadi beberapa tablet termurah yang cocok untuk anak bermain game maupun belajar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI