Tak Kalah Keren dari Brand Luar, 5 HP Lokal ini Layak Kamu Beli

Salah Stau Produk Handphone Lokal (Foto: YouTube/Gadget Gurih)

Indogamers.com - Indonesia sebenarnya memiliki beberapa produsen ponsel atau handphone.

Produk lokal handphone atau smartphone ini tentu saja memiliki keunggulan dan tak kalah keren dengan produk luar yang saat ini sudah banyak beredar di Indonesia.

Berikut adalah 5 rekomendasi HP lokal yang layak kamu pertimbangkan untuk dibeli.

Baca Juga: GoGo Muffin: Idle Dungeon Crawler MMORPG dari XD Games Siap Meluncur ke Barat

1. Luna Warrior X

Luna Warrior X adalah ponsel yang dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G37, ponsel ini menawarkan kinerja yang handal.

Dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, Luna Warrior X mampu menyimpan berbagai aplikasi dan file dengan cukup baik.

Untuk fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 20 MP (wide) dan kamera 2 MP (macro) yang memungkinkan pengambilan gambar berkualitas. Harga Luna Warrior X adalah Rp3.999.900 untuk varian 6/64 GB.

Baca Juga: Pokémon UNITE Akan Hentikan Layanannya di Belgia dan Belanda pada 2025

2. Advan NASA Pro

Advan NASA Pro adalah ponsel yang hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,1 inci. Ditenagai oleh chipset UNISOC SC9832E, ponsel ini menawarkan performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Advan NASA Pro tersedia dalam dua pilihan RAM, yaitu 2 GB dan 4 GB, dengan memori internal sebesar 32 GB, memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP (wide) yang dapat menghasilkan gambar yang jelas dan berkualitas. Harganya terjangkau, yaitu Rp649.000 untuk varian 2/32 GB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tablet Advan dengan Harga Rp1 Jutaan

3. Advan G5 Plus

Advan G5 Plus adalah ponsel yang dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci. Ditenagai oleh chipset UNISOC SC9863A, ponsel ini menawarkan performa yang cukup baik untuk berbagai kebutuhan.

Dengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB, Advan G5 Plus mampu menyimpan berbagai aplikasi dan file dengan efisien.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP (wide) serta kamera AI yang mendukung pengambilan gambar berkualitas tinggi. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp999.000 untuk varian 3/32 GB.

Baca Juga: Sony Diam-diam Naikkan Harga Horizon Zero Dawn Versi Original hingga Dua Kali Lipat di PS4 dan PC

4. Luna Warrior G6E

Luna Warrior G6E adalah ponsel yang menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,86 inci. Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25, ponsel ini memberikan performa yang cukup memadai untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB, Luna Warrior G6E mampu menyimpan banyak aplikasi dan file dengan mudah.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP (wide), serta dua kamera tambahan 2 MP dan satu kamera 0,3 MP, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan berbagai sudut pandang. Harganya adalah Rp3.599.900 untuk varian 6/64 GB.

Baca Juga: MapleStory Worlds Siap Soft Launch di Amerika Utara dan Selatan pada Oktober 2024

5. Evercoss Tera S6

Evercoss Tera S6 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.6 inci yang menawarkan tampilan yang luas dan nyaman untuk berbagai aktivitas.

Ditenagai oleh chipset UNISOC SC9863A, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4 GB yang mendukung kinerja multitasking yang lancar.

Memori internalnya sebesar 32 GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file.

Dalam hal fotografi, Evercoss Tera S6 dilengkapi kamera utama 13 MP (wide) serta beberapa lensa AI, yang dapat menghasilkan foto yang menarik.

Ponsel ini juga didukung oleh baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh, cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 1,2 juta.

Itulah 5 rekomendasi HP lokal yang bisa dipertimbangkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI