Kenali Penyebab Iklan Mengganggu yang Muncul di HP Android

Ilustrasi berbagai iklan yang muncul di HP Android (FOTO: news9live.com)

Indogamers.com - Iklan yang muncul di HP Android menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Terlebih saat kamu tengah menggunakan HP untuk berbagai aktivitas intens seperti bermain game.

Jika iklan-iklan yang mengganggu ini terus muncul, mau tidak mau kamu harus mencari solusi untuk menghentikan munculnya iklan tersebut.

Karena itu, sebagai pengguna HP Android, kamu harus tahu kenapa iklan tersebut bisa muncul iklan dalam jumlah yang banyak saat HP digunakan.

Namun, sebelum bisa bisa menghentikan iklan yang muncul di HP Android ini, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja penyebab iklan bisa muncul di HP Android.

Baca Juga: 6 Cara Gampang Menghilangkan Iklan di HP Redmi Secara Permanen

Dengan mengetahui apa saja penyebab munculnya iklan di HP Android, maka kamu bisa lebih hati-hati dalam menggunakan HP Android agar tidak lagi muncul iklan-iklan yang mengganggu.

Penasaran apa saja penyebab munculnya iklan di HP Android? Langsung saja simak penjelasan dari Indogamers.com di bawah ini.

1. Pengaturan sistem HP Android yang mengizinkan iklan

Salah satu penyebab munculnya iklan di HP Android adalah pengaturan yang mengizinkan munculnya notifikasi pop-up aplikasi.

2. Membuka situs-situs tertentu

Penyebab selanjutnya muncul iklan di HP Android adalah membuka situs-situs tertentu secara sengaja ataupun tidak sengaja. Biasanya saat membuka situs tersebut, kamu akan diminta untuk mengizinkan iklan dan lain sebagainya.

3. Menggunakan game atau aplikasi gratis

Menggunakan game atau aplikasi gratis yang diunduh di Play Store atau toko aplikasi lainya juga menyebabkan HP Android menjadi muncul iklan.

Sebab, game atau aplikasi gratisan ini umumnya mencari uang menggunakan iklan. Iklan tersebut akan muncul setiap penggunanya berhasil menyelesaikan misi, atau saat mati dan ingin melanjutkannya lagi.

4. Disusupi malware

Penyebab terakhir munculnya iklan di HP Android adalah HP disusupi oleh malware. Hal ini bisa terjadi saat pengguna instal aplikasi tertentu yang tidak resmi. Misalnya, dalam bentuk APK, di sumber yang tidak aman (contoh dari link WhatsApp).

Malware akan bekerja dengan berbagai cara untuk mengganggu pengguna HP Android, termasuk dengan cara memunculkan iklan secara tiba-tiba.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya berbagai iklan mengganggu di HP Android yang kamu gunakan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI