6 HP Terbaru dengan Fitur Wireless Charging yang Memanjakan Pengguna

HP Wireless Charging (Foto: YouTube/DIY Pinto)

Indogamers.com - Fitur wireless charging adalah fitur pengisian daya baterai handphone yang menggunakan induksi magnetik.

Dengan HP yang memiliki fitur wireless charging, pengguna hanya perlu menempatkan ponsel di atas wireless charger, dan baterai ponsel tersebut akan terisi secara otomatis.

Berikut adalah 6 rekomendasi smartphone terbaru dengan fitur wireless charging.

Baca Juga: Bos Bethesda Ungkap Alasan Game-gamenya Berukuran Besar

1. Samsung Galaxy Z Fold6 5G

Samsung Galaxy Z Fold6 5G hadir dengan layar Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 7.6 inci yang mendukung refresh rate 1-120 Hz, memberikan pengalaman visual yang mulus dan responsif.

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, smartphone ini menawarkan performa yang sangat cepat. Dengan RAM sebesar 12 GB dan pilihan penyimpanan internal yang beragam, yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, Galaxy Z Fold6 5G memberikan fleksibilitas untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Dalam hal fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (wide), kamera telephoto 10 MP, dan kamera ultrawide 12 MP, memastikan hasil foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai situasi. Mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging) dengan daya 15W melalui protokol QC.2.

Baca Juga: Bos Bethesda Ungkap Alasan Game-gamenya Berukuran Besar

2. Samsung Galaxy Z Flip6 5G

Samsung Galaxy Z Flip6 5G dilengkapi dengan layar Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inci, menawarkan kualitas visual yang menakjubkan. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, smartphone ini memberikan performa yang cepat dan responsif.

Dengan RAM sebesar 12 GB dan pilihan penyimpanan internal yang bervariasi antara 256 GB dan 512 GB, Galaxy Z Flip6 5G menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Untuk kebutuhan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (wide) dan kamera ultrawide 12 MP, memastikan hasil foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Mendukung pengisian nirkabel (wireless charging) dengan daya 15W menggunakan protokol QC.2.

Baca Juga: Siap Guncang Layar Kaca, Begini Detail Trailer Baru Like a Dragon: Yakuza

3. Vivo X100 Pro

Vivo X100 Pro dilengkapi dengan layar LTPO AMOLED berukuran 6.78 inci, yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan hidup. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9300, memberikan performa yang cepat dan efisien.

Dengan kapasitas RAM sebesar 16 GB dan penyimpanan internal yang mencapai 512 GB, X100 Pro menawarkan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Dalam aspek fotografi, perangkat ini memiliki kamera utama 50 MP (wide), kamera ultrawide 50 MP, dan kamera periscope telephoto 64 MP, memastikan hasil foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. HP ini mendukung pengisian nirkabel (wireless charging) cepat dengan daya 50W.

Baca Juga: PlayStation Gunakan AI dan Pembelajaran Mesin Biar Cepat Bikin Game

4. ASUS Zenfone 11 Ultra

ASUS Zenfone 11 Ultra hadir dengan layar LTPO AMOLED berukuran 6.78 inci yang menawarkan kualitas tampilan yang mengesankan. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, smartphone ini memberikan performa yang sangat cepat dan responsif.

Dengan pilihan RAM sebesar 12 GB atau 16 GB dan kapasitas penyimpanan internal yang bervariasi antara 256 GB dan 512 GB, Zenfone 11 Ultra menyediakan fleksibilitas bagi pengguna untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Untuk fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (wide), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera telephoto 32 MP, memastikan kemampuan pengambilan gambar yang luar biasa dalam berbagai situasi.

Baca Juga: Horizon 3 Diklaim Masih Jauh, Guerrilla Games Fokus pada Proyek Ini

Mendukung pengisian cepat 65 Watt yang sangat efisien (mencapai 0-100 persen dalam waktu sekitar 39 menit), serta dilengkapi dengan wireless charging 15W (Qi) dan pengisian balik 10W.

5. Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.8 inci, menawarkan kualitas tampilan yang luar biasa. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, smartphone ini memberikan performa yang sangat cepat dan responsif.

Dengan kapasitas RAM sebesar 12 GB dan pilihan penyimpanan internal yang bervariasi, yaitu 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, Galaxy S24 Ultra menyediakan cukup ruang untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Baca Juga: Timnas Esports Indonesia Mobile Legends Women Raih Posisi Ke-4 di CAEC 2024

Dalam hal fotografi, perangkat ini mengandalkan kamera utama 200 MP (wide), kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP, dan kamera periscope telephoto 50 MP, memastikan hasil foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi.

Samsung Galaxy S24 Ultra mendukung pengisian nirkabel (wireless charging) dengan daya 15 watt menggunakan protokol Qi dan PMA.

6. Samsung Galaxy S24+

Samsung Galaxy S24+ hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inci, menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan. Ditenagai oleh chipset Exynos 2400, smartphone ini memberikan performa yang responsif dan efisien.

Dengan RAM sebesar 12 GB dan pilihan penyimpanan internal yang bervariasi, yaitu 256 GB dan 512 GB, Galaxy S24+ menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi dan konten.

Dalam hal fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (wide), kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP, memastikan hasil foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai situasi.

Dapat diisi daya secara nirkabel (wireless charging) dengan daya 15 watt menggunakan protokol Qi dan PMA. Selain itu, juga mampu mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dengan daya 4,5 watt.

Itulah 6 rekomendasi smartphone terbaru dengan fitur wireless charging yang bisa kamu beli jika ingin memiliki handphone wirelss charging.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Fakta-fakta Unik Game Legendaris Pac-Man Selasa 01 Oktober 2024, 15:02 WIB