logo

Kelebihan Galaxy Tab S10 Series, Tablet Pertama Samsung dengan AI

PembasmiBocil
Rabu 02 Oktober 2024, 06:52 WIB
Samsung Galaxy Tab S10 Series (FOTO: Samsung)

Samsung Galaxy Tab S10 Series (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Samsung secara resmi menghadirkan perangkat terbarunya untuk pasar Indonesia. Perangkat tersebut adalah tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S10 Series yang dirilis pada 26 September 2024 lalu.

Samsung Galaxy Tab S10 Series ini hadir dalam dua mode, yaitu Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+. Kedua tablet dari lini Galaxy Tab S10 Series ini menjadi tablet pertama Samsung yang dikembangkan untuk teknologi AI.

Untuk Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dibekali dengan layar seluas 12, inci, sementara itu, untuk Samsung Galaxy Tab S10+ dibekali dengan layar 14,6 ini. Kedua tablet terbaru dari Samsung ini mengandalkan panel Dynamic AMOLE 2X.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Tablet Samsung Galaxy Tab S9

Bagi kamu yang penasaran dengan tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S10 Series ini, kamu bisa simak kelebihan di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S10 Series

Karena Samsung Galaxy Tab S10 Series ini hadir sebagai tablet unggulan dari Samsung, tentu saja bukanlah hal mustahil jika dua tablet terbaru rilisan Samsung ini memiliki sederet kelebihan seperti berikut:

Performa yang maksimal

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S10 Series adalah memilki performa yang maksimal. Hal ini didapatkan karena Samsung Galaxy Tab S10 Series ini memiliki dapur pacu yang mendapatkan peningkatan lebih dari 18% untuk CPU, lebih dari 28% untuk GPU, serta lebih dari 14% untuk NPU.

Performa yang  maksimal tersebut tak hanya didapatkan oleh dapur pacunya yang mendapatkan peningkatan, namun urusan daya tahan bateranya dan pengisian daya cepatnya juga merupakan faktor lain yang membuat Samsung Galaxy Tab S10 Series memiliki performa maksimal.

Desain elegan dan layar yang berkualitas tinggi

Karena Samsung Galaxy Tab S10 Series ini merupakan tablet premium, sudah pasti desain dan layarnya menjadi keunggulan lain dari Galaxy Tab S10 Series.

Dua tablet terbaru yang masuk di lini Galaxy Tab S10 Series ini hadir dengan desainnya yang elegan yang menggunakan teknologi anti-reflektif canggih mengurangi pantulan dan glare mengganggu, sehingga setiap detail dapat dilihat dari sudut manapun dan dalam kondisi apapun.

Layar Galaxy Tab S10 Series juga tergolong memiliki kualitas tinggi, sebab tablet terbaru dari Samsung ini mengandalkan panel Dynamix AMOLED 2X yang memberikan pengalaman menonton yang cerah juga natural, bahkan di luar ruangan.

Bagian bodi dari dua tablet terbaru Samsung ini mengandalkan bahan Alumunium yang telah ditingkatkan. Bodi tersebut juga tahan akan benturan dan goresan, untuk penggunaan kapan saja dan di mana saja, karena telah memiliki sertifikasi IP68.

Hadir dengan beberapa fitur AI yang menarik

Kelebihan lain dari tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S10 Series adalah menghadirkan beberapa fitur yang telah menggunakan teknologi AI.

Fitur tersebut menawarkan pengalaman yang efisien yang meningkatkan produktivitas dan berfungsi sebagai kanvas ideal untuk memaksimalkan kreativitas pengguna.

Berikut beberapa fitur yang hadir pada Samsung Galaxy Tab S10 Series:

Note Assist dan S Pen

Dengan Note Assist dan S Pen yang intuitif, membuat catatan menjadi sangat mudah pada layar tablet yang luas. Mengerjakan tugas sekolah, pencatatan, dan jurnal pribadi menjadi lebih efisien dengan transkripsi dan ringkasan otomatis yang disediakan oleh AI.

Galaxy Tab S10 juga dapat menerjemahkan dokumen PDF dengan mulus secara overlay di layar dengan PDF Overlay Translation. Selain itu, pengguna juga bisa merapikan catatan tulisan tangan secara mudah berkat Handwriting Help.

Fitur Sketch to Image

Fitur Sketch to Image dari Galaxy AI membuat Galaxy Tab S10 Ultra sempurna untuk mengubah imajinasi menjadi kenyataan, bertindak sebagai asisten kreatif untuk mengatasi kebuntuan ide.

Circle to Search with Google

Dengan Circle to Search with Google pada Galaxy Tab S10 series, pengguna dapat melakukan Circle to Search tanpa berpindah aplikasi. Terjemahkan apapun yang kamu lihat di tablet secara instan dengan Google.

Selain itu, kamu dapat mencari informasi terkait gambar, video, atau teks apapun dalam dua ketukan tanpa harus membuka aplikasi lain. Dapatkan informasi yang kamu butuhkan dengan cepat, lalu kembali ke kegiatan. Circle to Search dapat mengenali dan menguraikan langkah-langkah untuk memecahkan masalah fisika dan matematika.

Air Command with AI di Galaxy S Pen

Air Command with AI di Galaxy S Pen menyediakan akses instan ke fitur Galaxy AI Assistant tanpa harus berpindah-pindah menu.

Aplikasi yang didukung dengan AI juga dapat dengan mudah diakses dengan Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard dengan prompt tertulis, memudahkan pengguna untuk memilih antara Samsung Bixby dan Google Gemini untuk pengalaman AI yang disesuaikan.

Kompatibel dengan perangkat yang mendukung smart home

Selain berfungsi sebagai perangkat AI untuk hunian Galaxy, Galaxy Tab S10 menawarkan fitur yang dioptimalkan untuk layar besar, seperti 3D Map View, yang memungkinkan penggunaan widget SmartThings untuk melihat status perangkat yang mendukung SmartThings.

Kamu juga dapat dengan mudah mengaktifkan Mode Energi SmartThings dan AI untuk memantau konsumsi energi perangkat.

Galaxy AI tidak hanya meningkatkan pengalaman bepergian tetapi juga mengurangi stres di rumah.

Ekosistem Galaxy yang aman dan diperluas

Aplikasi pihak ketiga terkemuka seperti Goodnotes, LumaFusion, Noteshelf3, Clip Studio Paint, Picsart, dan Sketchbook tersedia dalam seri Galaxy Tab S10, yang memperluas pengalaman terhubung yang unik dari ekosistem Galaxy serta menawarkan aplikasi baru dan ditingkatkan.

Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Tab S10 Series yang menjadi tablet pertama Samsung dengan teknologi AI.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

3 Rekomendasi Tablet untuk Anak Termurah di Bawah Rp2 Jutaan, Nggak Cuma Buat Ngegame Tapi Dukung Belajar

Sabtu 28 September 2024, 14:04 WIB
undefined
Gadget

5 Rekomendasi Tablet Advan dengan Harga Rp1 Jutaan

Senin 30 September 2024, 10:37 WIB
undefined
Gadget

Itel VistaTab 10 Mini: Tablet untuk Anak Harga Rp 1 Jutaan dengan Learning Center dan Parenting Control

Sabtu 28 September 2024, 18:04 WIB
undefined
News Update
Gadget01 November 2024, 16:01 WIB

5 HP Xiaomi Full Display, Layar Super AMOLED. Bikin Smartphone Tampil Lebih Elegan

Berikut adalah 5 rekomendasi ponsel Xiaomi yang full display menggunakan jenis layar super AMOLED
Xiaomi Mi 10 (FOTO: Xiaomi Mi 10)
Gadget01 November 2024, 12:09 WIB

6 HP Xiaomi dengan Baterai Tahan Lama yang Layak Buat Kamu Beli

Berikut adalah 6 rekomendasi handphone Xiaomi dengan baterai tahan lama yang layak dimiliki
HP Xiaomi dengan Baterai Tahan Lama (Foto: Xiaomi Indonesia)
E-Sport02 Oktober 2024, 09:23 WIB

Juara VCT Ascencion Pacific 2024, Sin Prisa Gaming Tim ke-12 yang ke Liga VCT Pacific 2025

Sin Prisa Gaming berhasil meraih kemenangan di VCT Ascension Pacific 2024 setelah pertandingan sengit melawan BOOM Esports.
Sin Prisa Gaming juara VCT Ascencion Pacific 2024 (FOTO: Riot Games)
News02 Oktober 2024, 09:02 WIB

Apa itu World Liberty Financial Platform Crypto milik Donald Trump? Begini Syarat Pendaftaran

Donald Trump bersama putra dan rekan-rekannya mendirikan World Liberty Financial dengan janji revolusi platform cryptocurrency.
World Liberty Financial. (Sumber: Ebizma)
PC02 Oktober 2024, 08:29 WIB

Rekomendasi 5 Game Sniper Terbaik yang Wajib Kamu Coba di PC

Sniper Elite 5 merupakan seri terbaru dari franchise Sniper Elite. Game ini menyempurnakan formula yang sudah ada dengan peta lebih luas dan detail.
Zombie Army Trilogy. (Sumber: Steam)
Gadget02 Oktober 2024, 08:28 WIB

Kenali Penyebab Iklan Mengganggu yang Muncul di HP Android

Iklan yang muncul di HP Android bisa terjadi karena berbagai penyebab. Salah satunya pengguna terlalu sering menggunakan aplikasi gratis.
Ilustrasi berbagai iklan yang muncul di HP Android (FOTO: news9live.com)
Gadget02 Oktober 2024, 08:11 WIB

Infinix Hot 50 4G Resmi Dirilis, Hadir dengan Layar 120Hz dan Prosesor Terbaru MediaTek Helio G100

Infinix Hot 50 4G yang dirilis secara global menghadirkan prosesor terbaru dari MediaTek yaitu, MediaTek Helio G100.
Infinix Hot 50 4G (FOTO: Gsmarena)
Guides02 Oktober 2024, 08:02 WIB

Cara Ampuh Blokir SMS Promosi dan Spam di iPhone yang Mengganggu

Blokir SMS promosi dan spam di iPhone bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.
Ilustrasi SMS spam yang masuk di iPhone (FOTO: Indogamers)
News02 Oktober 2024, 07:30 WIB

Cara Main Roblox di Chromebook Terbaru 2024

Roblox populer di kalangan anak-anak dan remaja, tetapi banyak pengguna Chromebook kesulitan memainkannya saat pakai OS jenis ini.
Peringatan memori rendah saat main game Roblox.
Accessories02 Oktober 2024, 07:05 WIB

Rekomendasi Kursi Gaming Termurah 2024, Tetap Beri Kenyamanan Ekstra

Kursi gaming murah bisa menjadi pilihan para gamers yang ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih intens dengan bujet minim.
SAGE Gaming Chair SG-168 (FOTO: shopee)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.