TECNO Spark 30C yang Dibekali Layar 120Hz Hadir di Indonesia, Harga Murah Banget

TECNO Spark 30C yang hadir di pasar Indonesia (FOTO: TECNO Indonesia)

Indogamers.com - Selain menghadirkan TECNO Spark Go 1 yang merupakan HP entry-level dengan harga di bawah Rp1 jutaan, TECNO juga menghadirkan HP entry-level lainnya yaitu, TECNO Spark 30C yang harganya sekitar Rp1 jutaan.

TECNO Spark 30C ini sebelumnya telah hadir untuk pasar global pada September 2024 lalu dengan membawa keunggulan di sektor layarnya yang memiliki refresh rate 120Hz.

Untu spesifikasi dan harga dari TECNO Spark 30C yang resmi hadir di Indonesia ini bisa kamu lihat selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Kelebihan HP Gaming TECNO POVA 6 Pro 5G

Spesifikasi TECNO Spark 30C

TECNO Spark 30C hadir dengan desain yang cukup kekinian.

HP ini menggunakan modul kamera yang berbentuk lingkaran yang didalamnya ditanamkan dua lampu LED Flash dan dua lensa kamera.

Dibagian depannya, TECNO Spark 30C terdapat layar seluas 6,67 inci yang menggunakan panel IPS LCD.

Layar tersebut memiliki resolusi HD Plus (1600 x 720 piksel), rasio aspek 20:9, tingkat kerapatan piksel 263 ppi dan refresh rate tinggi 120Hz.

Untuk dapur pacunya, TECNO Spark 30C menggunakan prosesor gaming pemula dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G81 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Di sektor kameranya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, TECNO Spark 30C mengandalkan dua buah lensa kamera belakang dengan resolusi 50 MP sensor Sony IMX682 dan kamera pendukung yang tidak disebutkan resolusinya oleh TECNO.

Baca Juga: TECNO Spark 30 Pro Rilis Secara Global, Usung Desain dengan Tema Transformers

Sementara itu, untuk kamera selfienya TECNO menghadirkan kamera dengan resolusi 8 MP yang ditanamkan pada lubang punch hole yang terdapat di bagian tengah atas layar.

Untuk urusan dayanya, TECNO mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh dan pengisian daya cepat 18W pada TECNO Spark 30C.

Fitur pendukung lain yang TECNO berikan pada TECNO Spark 30C meliputi, ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, NFC untuk mengecek dan mengisi saldo uang elektronik (e-money), pemindai sidik jari yang dibenamkan di tombol power, dan masih banyak lagi.

Harga TECNO Spark 30C

TECNO Spark 30C yang resmi hadir di Indonesia dibanderol dengan harga Rp1.499.000 untuk varian RAM 6GB/128GB.

HP entry-level baru dari TECNO ini akan tersedia dalam dua varian warna yaitu, Orbit Black dan Orbit White.

Meskipun spesifikasi harga dan pengumuman resmi hadirnya TECNO Spark 30C ini sudah diterbitkan, namun TECNO belum memberikan kepastian kapan HP entry-level mereka ini bisa dibeli di Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI