iPhone 17 Pro Hadir dengan Tombol Volume dan Capture Button yang Digabungkan?

Ilustrasi tombol baru yang hadir pada iPhone 17 Pro (FOTO: pinterest.com)

Indogamers.com - Apple baru saja merilis perangkat terbarunya iPhone 16 Series dengan beberapa peningkatan. Contohnya pada bagian tombol yang kini memiliki Capture Button yang super canggih.

Meskipun capture button pada iPhone 16 Series ini masih baru, namun pada iPhone 17 Pro nanti tombol tersebut akan hilang. Sebab, capture button akan digabungkan dengan volume button menjadi sebuah tombol fisik baru.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Majin Bu mengatakan bahwa Apple akan mengganti tombol volume dan tombol action dengan yang terbaru. Tombol ini hadir dengan teknologi baru sebagai pengganti kedua tombol sebelumnya.

Baca Juga: Bocoran Desain Nintendo Switch 2 Bikin Fans Bingung, Mengapa?

Capture Button terbaru yang dihadirkan oleh Apple ini membawa deretan fitur sensitivitas yang lebih baik nantinya. Sayangnya, Apple masih belum memberikan informasi apapun mengenai fungsi tombol tersebut.

Majin Bu juga mengatakan bahwa tombol baru yang hadir pada iPhone 17 Pro ini dipercaya akan berfungsi sebagai kontrol volume, nada dering dan beberapa fungsi lainnya. Kegunaannya bisa disesuaikan dengan Capture Button sebelumnya.

Tombol baru pada iPhone 17 Pro juga kemungkinkan akan mengadopsi teknologi yang mirip dengan Capture Button di iPhone 16 Series.

Meskipun bernama button alias tombol, Apple tidak menyebutnya sebagai tombol. Karena lebih mirip dengan capacitive touch yang hanya dengan sentuhan saja. Namun, Apple bisa mengemasnya selayak sebuah tombol lengkap dengan feel menekan tombol sungguhan.

Berdasarkan rumor yang beredar, tombol baru dari Apple tersebut hanya akan hadir pada iPhone seri Pro saja.

Namun, masih ada kemungkinan iPhone seri reguler mendapatkan tombol tersebut, karena hal ini masih sebatas rumor saja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI