iPhone 17 Slim Akan Hadir dengan Layar OLED Super Tipis Made in Taiwan?

Ilustrasi desain iPhone 17 Slim (FOTO: macrumors)

Indogamers.com - Setelah beredar rumor mengenai Apple akan menghadirkan iPhone 17 Air atau iPhone 17 Slim, kabar tersebut diperkuat dengan pengumuman salah satu perusahaan display yang berasal dari Taiwan, menambah spekulasi mengenai iPhone yang kabarnya bakal super tipis tersebut.

Perusahaan asal Taiwan tersebut adalah Novatek. Mereka juga mengumumkan telah memproduksi layar OLED dengan teknologi Touch and Display Driver Integration (TDDI).

Baca Juga: Produksi iPhone 16 Dipangkas Hingga 3 Juta Unit, Begini Alasannya

Teknologi ini menggabungkan sensor sentuh dan driver layar menjadi satu, yang berpotensi mengurangi ketebalan ponsel secara signifikan.

Dikutip dari GSMArena, layar ini memadukan lapisan touch screen dengan driver tampilan dalam satu unit. Lapisan terpisah yang dibuat oleh produsen tersebut bertujuan untuk menciptakan layar yang lebih tipis.

Berdasarkan laporan terbaru dari DigiTimes, Apple diduga menjadi pelanggan pertama Novatek untuk layar TDDI. Tipe layar ini dapat membantu Apple untuk memangkas ukuran HP untuk mencapai kelangsingan dan ukuran yang diinginkan.

Kehadiran layar super tipis di iPhone 17 Slim ini diduga menjadi langkah awal Apple untuk menguji teknologi tersebut di beberapa perangkat lainnya seperti iPad atau Apple Watches.

Beberapa rumor yang beredar juga menyebut jika teknologi TDDI ini mungkin juga akan digunakan di iPhone atau iPad lipat nantinya, mengingat sudah banyak pabrikan yang menghadirkan ponsel lipat khususnya Android.

iPhone 17 Slim ini dikabarkan akan hadir dengan layar seluas 6,6 inci menggunakan panel TDDI dari Novatek. Layar tersebut juga dibekali dengan dukungan Dynamix Island dan 120Hz ProMotion.

Dapur pacu dari iPhone 17 Slim kemungkinan akan menggunakan prosesor generasi terbaru dari Apple yang bernama Apple A19 yang dibangung di atas proses 3nm TSMC.

Untuk sektor kameranya, iPhone 17 Slim akan hadir dengan kamera depan yang ditingkatkan dari iPhone-iPhone generasi sebelumnya, iPhone 17 Slim ini akan menggunakan kamera dengan dengan resolusi 24 MP, sementara iPhone generasi sebelumnya hanya menggunakan kamera 12 MP.

Selain iPhone 17 Slim, kamera depan yang ditingkatkan ini juga berlaku pada iPhone 17 Series lainnya dan tentu saja akan membuat hasil jepretannya jaug lebih baik.

Soal harga, iPhone 17 Slim kabarnya akan menjadi model iPhone 17 Series yang paling mahal dengan harga mulai dari 1.299 dolar AS atau setara dengan Rp20 jutaan.

Sementara itu, iPhone 17 Pro dan Pro Max diprediksi akan dibanderol masing-masing seharga 1.099 dan 1.199 dolar AS atau setara dengan Rp17 hingga 18 jutaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI