Nostalgia, 4 HP Nokia Lipat yang Unik dan Berkelas Pada Masanya

HP Nokia N90 , Salah Satu Handphone Lipat Nokia (Foto: eBay)

Indogamers.com - Nokia adalah perusahaan asal Finlandia yang terkenal dengan ponsel tahan banting yang juga memiliki berbagai produk ponsel lipat.

Nokia menjadi produsen handphone lipat yang sangat sukses pada masanya dengan memproduksi HP lipat dan menjualnya dalam jumlah yang sangat banyak.

Berikut adalah 4 HP Nokia lipat klasik yang sangat berkelas pada masa kejayaannya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S10 Ultra, Solusi Bagi Profesional Muda untuk Tingkatkan Produktivitas

1. Nokia N90

Nokia N90 merupakan ponsel lipat yang menawarkan keunikan pada desain bodi dan penggunaan kameranya. Layar ponsel ini dapat diputar ke belakang, samping, dan depan, memungkinkan Anda mengarahkan kamera sesuai kebutuhan, mirip dengan camcorder.

Dari segi kamera, ponsel yang diluncurkan pada tahun 2005 ini dilengkapi dengan kamera utama 2 MP, yang hadir dengan berbagai fitur, termasuk lensa Carl Zeiss, autofocus, dan LED flash. Menariknya, kamera ini juga mendukung fungsi video call.

Nokia N90 menjalankan sistem operasi Symbian 8.1a dengan antarmuka Series 60 dan ditenagai oleh SoC TI OMAP 1710, yang memiliki kecepatan 220 MHz ARM926EJ-S.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Nokia G22, HP Ramah Lingkungan yang Dibanderol Rp2 Jutaan

2. Nokia 6800

Nokia 6800 memiliki keunikan tersendiri, terutama karena desain bodinya yang ikonik. Ketika Anda membuka bagian keypad, ponsel ini akan memanjang dan keypad-nya berubah menjadi tombol QWERTY.

Namun, ponsel lipat klasik ini tidak dilengkapi dengan fasilitas kamera, sehingga tidak dapat digunakan untuk mengambil foto. Layar ponsel ini hanya berukuran 1,7 inci dan memiliki kapasitas terbatas, yaitu hanya mampu menyimpan 300 kontak, 10 pesan SMS, dan 10 panggilan telepon. Untuk hiburan, dapat memainkan game yang sudah tersedia, seperti Triple Pop dan Bounce.

3. Nokia 3108

Nokia 3108 adalah ponsel lipat klasik yang dilengkapi dengan layar berukuran 1,45 inci dengan teknologi CSTN. Ponsel ini dirancang hanya untuk keperluan SMS dan telepon, tanpa dilengkapi fasilitas kamera, permainan, FM Radio, atau pemutar MP4 seperti yang ada pada Nokia 7200.

Baca Juga: A Space for the Unbound Siap Hadir di iOS, Berikut Jadwal Rilisnya!

Walaupun demikian, ponsel yang dirilis pada tahun 2003 ini memiliki desain bodi yang sangat unik. Ketika Anda membuka bagian depan ponsel, akan menemukan layar tambahan yang dapat digunakan untuk menulis, mirip dengan penggunaan ponsel touchscreen. Menariknya, Nokia 3108 juga dilengkapi dengan pena untuk melakukan handwriting di ponsel tersebut.

4. Nokia 6350

Diluncurkan pada tahun 2009, Nokia 6350 merupakan salah satu ponsel lipat Nokia yang cukup menarik. Meskipun tidak sekelas smartphone modern yang beredar saat ini, Nokia 6350 memiliki desain yang cukup menarik untuk ukuran ponsel. Dalam spesifikasinya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 2 MP.

Nokia 6350 memiliki layar berukuran 2 inci dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1050 mAh. Dalam keadaan siaga, ponsel ini dapat bertahan hingga sekitar 350 jam. Untuk kapasitas penyimpanan, Nokia menyematkan memori internal sebesar 52 MB, yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal hingga 32 GB.

Bagi kamu yang sudah mengalami kejayaan HP Nokia, pasti kamu pernah memiliki atau bermimpi untuk membeli HP lipat ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI