HP Oppo dengan Baterai Jumbo Dirilis, Begini Tampilan Oppo K12 Plus

Oppo K12 Plus (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Tak mau ketinggalan dengan pabrikan lainnya, Oppo juga menghadirkan HP terbarunya di tahun 2024 ini. HP terbaru dari Oppo ini adalah Oppo K12 Plus yang dirilis di pasar China yang melengkapi lini Oppo K-Series.

Oppo K12 Plus ini merupakan versi yang lebih tinggi dari Oppo K12 "reguler" yang dirilis di pasar yang sama pada April 2024 lalu.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A60 Beserta Spesifikasi yang Perlu Kamu Tahu. Tipis dan Tahan Banting

Karena HP ini adalah versi yang lebih tinggi dari Oppo K12 reguler, tidak heran jika Oppo menghadirkan berbagai peningkatan pada Oppo K12 Plus.

Contohnya, peningkatan pada sektor dayanya, yang kini Oppo menghadirkan baterai jumbo berkapasitas 6.400 mAh.

Untuk mengetahui lebih lanjut spesifikasi dan harga HP terbaru dari Oppo di lini Oppo K-Series ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Oppo K12 Plus

Oppo K12 Plus yang hadir pertama kali untuk pasar China ini memiliki desain yang cukup elegan.

Bagian belakangnya memiliki dua buah kamera yang disusun pada modul berbentuk kapsul dan bagian depan terdapat layar dengan bezel tipis yang dihiasi dengan punch hole.

Layar Oppo K12 Plus ini memiliki dimensi 6,7 inci menggunakan panel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz, HDR10 Plus, dan tingkat kecerahan hingga 1.100 nits.

Untuk sektor dapur pacunya, Oppo K12 Plus mengandalkan prosesor kelas menengah dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 7 Gen 3 sama seperti pendahulunya, Oppo K12 versi reguler.

Prosesor tersebut memiliki peningkatan performa prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) hingga 15 persen dan 50 persen dibanding generasi sebelumnya.

Untuk mendukung performa, chipset Oppo K12 Plus dikombinasikan dengan RAM LPDDR4X hingga 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Beralih ke sektor fotografinya, Oppo K12 Plus dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP (f/1.8, OIS) dan 8 MP (f/2.2, ultrawide). Di bagian depan, terdapat pula kamera 16 MP (f/2.4) yang ditanamkan pada punch hole layar.

Fitur pendukung lainnya yang Oppo hadirkan pada Oppo K12 Plus ini meliputi sistem pendingin mumpuni terbaru berbasis liquid vapor chamber, tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54, stereo speaker, NFC, IR Blaster, hingga pemindai sidik jari di dalam layar.

Tak hanya itu saja, X-axis motor berteknologi 4D Vibration, dukungan frame rate 120 FPS di sejumlah game, dukungan fitur komunikasi tanpa sinyal seluler dengan sesama Oppo K12 Plus dalam jarak dekat, dan masih banyak lagi.

Harga Oppo K12 Plus

Bagi kamu yang berminat dengan HP terbaru Oppo di lini  Oppo K-Series yang hadir pertama kali di pasat China ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 1.899 yuan atau setara dengan Rp4,2 jutaan untuk varian terendahnya.

Oppo K12 Plus ini akan hadir dalam dua varian warna saja, yaitu hitam dan putih. Meskipun telah dirilis untuk pasar China, hingga saat ini masih belum diketahui apakah HP baru dari Oppo ini akan dirilis secara global, termasuk untuk pasar Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI