Bocoran Spesifikasi POCO C75, Hadir dengan Baterai Lebih Besar dan Dapur Pacu Lebih Bertenaga

Bocoran desain POCO C75 (FOTO: smartprix.com)

Indogamers.com - Setelah sukses dengan POCO C65, HP entry-level POCO yang dirilis sejak November 2023, kini POCO kembali bersiap menghadirkan penerusnya, yaitu POCO C75 yang akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Selain hadir untuk pasar global, POCO C75 juga akan hadir untuk Indonesia. Hal ini terbukti dengan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang telah dikantongi dan muncul dalam e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Di situs TKDN, Poco C75 punya nomor model POCO 2410FPCC5G. Ponsel ini memiliki nilai TKDN 38,20 persen dan mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Sementara pada situs e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo, Poco C75 mendapatkan sertifikasi bernomor 103037/SDPPI/2024 pada 3 September lalu.

Meskipun perilis POCO C75 ini masih belum diketahui secara pasti, namun bocoran tentang desain dan spesifikasi dari POCO C75 sudah beredar di dunia internet.

Baca Juga: 6 HP Poco yang Dijual Murah di Gelaran Promo 9.9, Ada Poco F6 yang Teruji Mulus Buat Main PUBG

Bocoran POCO C75

Dari bocoran yang beredar, terlihat jika POCO C75 ini memiliki tampilan yang mirip dengan Redmi 14 C. Dimana, pada bagian belakangnya memiliki bump kamera berbentuk bulat yang berukuran cukup besar.

Untuk dimensinya, POCO C75 ini memiliki ukuran 171,9 x 77,8 x 8,2 mm dan berat 204g. Ukuran ini membuat perangkat tersebut tampak lebih tinggi, lebih lebar dan lebih tebal serta berat dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu POCO C65.

POCO C75 akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, emas, dan hijau dengan finishing dual-tone. Warna hitam tampil lebih kalem, di mana sisi atas panel belakang glossy dan sisi bagian bawah dibuat matte. Dua varian lainnya yakni emas dan hijau tampil lebih menonjol dengan separuh bawah memiliki motif seperti marmer.

Sementara itu, untuk spesifikasinya POCO C75 ini akan dibekali dengan layar seluas 6,8 inci menggunakan panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+, serta memiliki refresh rate 120Hz.

Untuk sektor dapur pacunya POCO C75 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB dan memiliki penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Sektor kameranya, mengandalkan kamera utama yang menggunakan sensor sebesar 50 MP dan kamera depan dengan sensor sebesar 13 MP.

Baca Juga: Redmi 14C, HP Rp1 Jutaan Xiaomi dengan Desain dan Fitur Kekinian

Untuk sektor baterainya, POCO C75 ini akan hadir dengan baterai yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu 5.160mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. HP entry-level terbaru dari POCO ini juga dibekali fitur sensor fingerprint dan NFC.

Hingga artikel ini dirilis, tanggal rilis POCO C75 di Indonesia ini masih belum diketahui, dan tanda-tanda POCO akan merilis HP entry-level barunya ini juga belum muncul.

Bicara soal harga, karena HP ini bisa dikatakan sebagai kembaran dari Redmi 14C kemungkinan POCO akan membanderolnya dengan harga yang setara.
Namun, jika dilihat dari yang sudah-sudah, POCO biasanya akan membanderol produk mereka dengan harga lebih murah dari Redmi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI