Apa Itu Fitur Quick Capture di Oppo yang Disebut-sebut Mirip Camera Control iPhone 16 Series?

Ilustrasi tombol Quick Capture di Oppo Find X8 Series (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Oppo menghadirkan tombol fisik untuk kamera HP mereka yang diberi nama Quick Capture. Tombol fisik kamera Oppo ini disebut-sebut mirip dengan tombol Camera Control pada iPhone 16 Series.

Tombol Quick Capture dari Oppo ini disematkan pertama kali pada perangkat terbarunya, yaitu Oppo Find X Series, khususnya pada Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro.

Quick Capture Oppo

Manajer produk seri Find Oppo, Zhou Yibao, menjelaskan bahwa tombol ini dirancang untuk mempermudah pengambilan foto tanpa harus menggunakan layar sentuh.

Zhou membagikan pengalamannya sendiri, dimana ia juga memiliki kendala saat menggunakan layar sentuh di suhu dingin dan saat mengenakan sarung tangan.

Baca Juga: 9 Rekomendasi HP OPPO Terbaik Harga Rp1 Jutaan: Fitur Canggih, Budget Bersahabat

Selain itu, saat kondisi basah seperti saat melakukan arung jeram, cipratan air dan guncangan terus-menerus membuatnya sulit untuk menangkap foto dengan layar sentuh.

Kondisi ini bahkan bukan hanya menjadi pengalaman manajer produk seri Find Oppo saja, tapi kita sebagai pengguna HP layar sentuh pasti pernah juga mengalami hal serupa.

Karena itu, dengan hadirnya tombol fisik yang bernama Quick Capture ini diharapkan para pengguna bisa lebih mudah untuk mengabadikan momen meskipun berada dalam kondisi yang menantang.

Meskipun disebut-sebut mirip dengan Camera Control pada iPhone 16 Series, Quick Capture di Oppo ini sebenarnya sangat berbeda. Camera Control iPhone menggunakan area sentuh kapasitif, sementara itu Oppo memilih tombol fisik mekanis yang lebih sederhana dan fungsional.

Selain berfungsi sebagai shutter untuk mengambil foto dari HP Oppo, tombol Quick Capture pada HP Oppo ini juga diharapkan memiliki fungsi lainnya, seperti seperti mengatur parameter kamera lainnya, mulai dari exposure, white balance, hingga aperture.

Tak hanya itu saja, Quick Capture ini juga bisa digunakan meskipun posisi HP berada di dalam air karena memang Oppo Find X8 Series ini memang sudah dibekali dengan fitur tahan air dengan sertifikasi IP68.

Ini akan memberikan pengguna kontrol yang lebih komprehensif dalam fotografi, menjadikan Oppo Find X8 dan X8 Pro pilihan tepat bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan dan membutuhkan akses cepat ke kamera.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI