3 Alasan Intel Celeron Sebaiknya Dihindari Gamers

Intel Celeron (FOTO: Intel Celeron)

Indogamers.com - Laptop dan PC sudah menjadi kebutuhan tersier saat ini, namun harganya yang relatif mahal membuatnya tidak semua orang memilikinya.

Saat ini tidak sedikit perusahaan membuat laptop dengan harga murah menggunakan prosesor Intel Caleron. Namun, laptop dengan prosesor ini memiliki sejumlah kekurangan.

Berikut 3 alasan kenapa laptop dengan Intel Celeron sebaiknya dihindari:

Baca Juga: Kenalkan! Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition, Tablet Ramah Anak dengan Casing Anti Benturan dan Aplikasi Pemrograman

1. Kinerja Sangat Terbatas

Umumnya, Intel Celeron memiliki kinerja yang terbatas, hal ini disebabkan oleh jumlah core dan cache yang lebih sedikit dibanding prosesor lainnya.

Dengan jumlah core dan cache yang sedikit akan mempengaruhi kecepatan sebuah prosesor dan tidak begitu cocok untuk menjalankan beberapa tugas sekaligus (multitasking).

2. Tidak Cocok untuk Tugas Berat

Intel Celeron tidak begitu cocok untuk bermain game, terutama game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi, edit foto atau video dan tugas kreatif lainnya yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Baca Juga: Pengen Tahu IMEI HP Android Milikmu? Begini Cara Mudah Mengetahuinya

3. Kurang Cocok untuk Jangka Panjang

Sebagian besar Laptop dengan prosesor Intel Celeron tidak begitu awet dan menjadi lemot setelah beberapa tahun pemakaian.

Apalagi laptop dengan prosesor ini memiliki motherboard dengan banyak slot untuk melakukan upgrade komponen sehingga kurang cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Laptop dengan prosesor Intel Celeron ini cocoknya untuk siapa?

1. Pelajar

Harganya yang terjangkau membuat Laptop dengan prosesor ini sangat cocok untuk kantong pelajar. Biasanya laptop hanya digunakan untuk mengerjakan tugas dari sekolah, seperti mengetik makalah dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor HP

2. Ibu Rumah Tangga

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang membutuhkan hiburan, salah satunya dengan menonton film. Dengan adanya laptop di rumah membuat ibu rumah tangga tidak terlalu bosan menjalani kesehariannya.

Karena selain bisa digunakan untuk menonton film, laptop tersebut juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik.

3. Pemilik Bisnis Kecil

Pemilik usaha fotocopy sepertinya sangat cocok dengan prosesor ini karena biasanya komputer dan laptop yang ada di tukang fotocopy hanya digunakan untuk mengetik dan mencetak dokumen dari pelanggannya saja.

Terkadang bisa untuk mengedit ringan saja seperti mengganti background foto untuk kebutuhan pas foto sekolah, SKCK atau melamar pekerjaan.

Kesimpulan: Jika Anda punya budget yang terbatas dan membutuhkan laptop untuk sekedar mengetik, membuat presentasi sederhana, menonton film dan terkadang edit foto sederhana dan tidak menginginkan upgrade komponen di masa mendatang, laptop dengan Intel Celeron terbilang cukup.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI