Gunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Elite, Segini Hasil Benchmark Xiaomi 15

Ilustrasi Xiaomi 15 (FOTO: Xiaomi)

Indogamers.com - Tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya, pabrikan smartphone ternama asal Tiongkok, Xiaomi juga tengah mempersiapkan kehadiran perangkat terbarunya.

Perangkat terbaru dari Xiaomi adalah smartphone kelas flagship, Xiaomi 15 Series. Meskipun Xiaomi belum mengumumkan secara resmi tentang smartphone flagship terbarunya ini, namun data dari Xiaomi 15 Series sudah cukup banyak di internet.

Salah satunya adalah data mengenai skor hasil Benchmark Xiaomi 15 yang terlihat muncul di situs benchmark Geekbench dengan perolehan skor yang cukup fantastis.

Seperti dikutip dari GSMArena, Xiaomi 15 ini akan dirilis dalam waktu dekat ini, dengan perilisannya yang berselang beberapa waktu dari SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Elite.

Baca Juga: Mengintip Performa Chip Snapdragon 8 Elite, Benarkah Lebih Panas dan Boros Daya?

Xiaomi 15 ini juga dikabarkan akan menggunakan SoC terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Elite, hal ini diketahui berdasarkan hasil pengujian Geekbench yang dilakukan oleh prototipe Xiaomi 15.

Hasil pengujian benchmark prototipe Xiaomi 15 yang menggunakan SoC Snapdragon 8 Elite

Terlihat di basis data online Geekbench 6.3.0, perangkat dengan nomor model 24129PN74C yang diduga kuat adalah Xiaomi 15 tersebut, berhasil memperoleh skor 3180 di skenario single-core, dan 10058 untuk multi-core.

Jika memang benar, maka Xiaomi 15 ini memiliki peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan pendahulunya Xiaomi 14 yang menggunakan SoC dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Dimana, Xiaomi 14 ini yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 hanya memiliki skor 2134 untuk single-core dan 6855 di pengujian multi-core, mengutip dari mysmartprice.

Dalam tabel hasil benchmark tersebut juga terlihat jika SoC terbaru dari Qualcomm dengan kode ARMv8 ini menggunakan konfigurasi 8 core dengan 2 core 4.32 Ghz plus 6 core 3.53 Ghz.

Prototipe yang digunakan untuk pengujian ini menggunakan RAM yang kemungkinan memiliki kapasitas 16GB dan dijalankan menggunakan sistem operasi Android 15.

Kemungkinan, Xiaomi akan menghadirkan Xiaomi 15 Series ini dalam dua model yaitu Xiaomi 15 reguler dan Xiaomi 15 Pro yang dirilis pertama kali untuk pasar Tiongkok, dan untuk pasar global akan menyusul.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI