Telah Terdaftar di Halaman Sertifikasi SDPPI, POCO M7 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia?

Ilustrasi POCO M7 Pro 5G yang akan segera hadir di Indonesia (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - POCO bakal meluncurkan perangkat terbaru lainnya untuk pasar Indonesia. Perangkat terbaru dari POCO ini adalah POCO M7 Pro 5G, penerus dari POCO M6 Pro yang dirilis di tahun 2023 lalu.

Kehadiran POCO M7 Pro 5G di Indonesia ini juga diperkuat dengan kemunculan model tersebut di beberapa halaman sertifikasi Indonesia.

Salah satu halaman sertifikasi yang menguatkan kehadiran POCO M7 Pro di Indonesia adalah halaman SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Redmi Note 14 Series Semakin Dekat Ke Pasar Indonesia, Sudah Lolos Sertifikasi TKDN

Jika dilihat di halaman sertifikasi SDPPI, POCO M7 Pro terdaftar dengan nomor model 2409FPCC4G. Huruf ā€˜Gā€™ di nomor model tersebut, kemungkinan besar merujuk pada kata Global yang mengindikasikan bahwa HP baru dari POCO ini akan segera dirilis di berbagai negara.

Meskipun nomor modelnya telah terpampang dan terdaftar di halaman sertifikasi resmi Indonesia, spesifikasi yang akan dibawa oleh POCO M7 Pro tidak tercantumkan.

Namun, dari berbagai rumor yang beredar, POCO M7 Pro ini dikatakan sebagai hasil rebrand dari Redmi Note 14 5G yang beberapa waktu lalu telah dirilis pertama kali untuk pasar Tiongkok.

Seperti beberapa HP POCO lainnya yang telah beredar di pasaran, POCO memang seringkali me-rebrand produk dari Xiaomi khususnya Redmi, contohnya pada Redmi 13C dan POCO C65 yang memang spesifikasinya sangatlah mirip.

Jika benar POCO M7 Pro ini memang rebrand dari Redmi Note 14 5G, maka untuk spesifikanya bisa dikatakan akan sama persis. Dimana, Redmi Note 14 5G dibekali dengan layar seluas 6,67 inci menggunakan panel OLED.

Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate hingga 120 Hz, dan memiliki tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 2100 nits.

Untuk sektor dapur pacunya, mengandalkan prosesor dari MediaTek yaitu, Dimensity 7025 Ultra yang ditemani dengan RAM hingga 12GB, dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Sementara baterainya 5110 mAh dengan dukungan fast charging 45 W.

Meski telah tedaftar di laman sertifikasi SDPP milik Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, POCO masih belum mengkonfirmasi kapan POCO M7 Pro 5G akan dirilis untuk pasar Indonesia.

Namun, karena telah terdaftar bisa dipastikan HP baru dari POCO tersebut akan segera tersedia di pasar Indonesia***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI