ROG Phone 9 Series Siap Dirilis November Mendatang, Gunakan SoC Snapdragon 8 Elite

ASUS ROG Phone 9 Series yang akan segera dirilis (FOTO: ROG ASUS)

Indogamers.com - Pabrikan elektronik ternama ASUS mengkonfirmasi segera menghadirkan deretan HP gaming terbarunya dari lini ROG Phone 9 Series.

HP terbaru ROG Phone 9 Series ini bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Elite yang sebelumnya digembar-gemborkan bernama Snapdragon 8 Gen 4.

ASUS menyatakan jika HP gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 9 Series ini secara resmi akan dirilis pada 19 November mendatang di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Taipei, Berlin, dan New York.

Baca Juga: Dikembangkan Profesional Esports, ASUS ROG Kenalkan Mouse Gaming Ultra Ringan Cuma 47 Gram

ASUS sendiri mengatakan ROG Phone 9 Series akan hadir  dengan tagline “AI On, Game On”, di mana mereka akan memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman gaming.

Snapdragon 8 Elite sendiri memang menjanjikan performa AI yang lebih mumpuni dengan NPU Hexagon-nya diklaim 45% lebih tinggi dari generasi sebelumnya (Snapdragon 8 Gen 3).

Untuk performa gaming dari Adreno di Snapdragon 8 Elite disebut hadir dengan peningkatan 40% untuk performa, khususnya di game dengan kebutuhan grafis tinggi.

Selain itu, ada juga peningkatan sebesar 40% di konsumsi daya dan peningkatan sebesar 35% di performa ray tracing. Hal-hal ini bisa didapatkan karena Qualcomm mendesain ulang Adreno untuk SoC kelas flagship terbaru mereka ini.

Dikutip dari laman GSMArena, HP gaming terbaru dari ROG Phone 9 Series ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu ROG Phone 9 reguler dan ROG Phone 9 Pro.

Desain ASUS ROG Phone 9 Series

ASUS juga telah membagikan render resmi dari ROG Phone 9 yang tampak identik dengan pendahulunya ROG Phone 8. Dimana desain pada modul kameranya berbentuk segi lima yang menampung tiga sensor dan bagian belakang estetik gamer dengan merek ROG dan lampu LED.

Pada sisi kanan HP ini, dilengkapi dengan AirTriggers yang peka terhadap tekanan yang ditandai dengan merek ROG.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI