3 Alasan Gameplay Valoran Menjadi Cabang Esport Terfavorit

3 Alasan Gameplay Valoran Menjadi Cabang Esport Terfavorit (FOTO: Instagram.com/@valorant.esport.media)

Indogamers.com - Valorant merupakan game FPS dengan konsep tactical shooter dilengkapi dengan berbagai Agent yang kemampuan spesial untuk menyelesaikan misi dalam permainannya.

Saat ini game Valorant juga sudah menjadi cabang esports favorit, hal tersebut tentu saja bukan tanpa sebab. Game keluaran  Riot Games memang berhasil mencuri perhatian para pecinta games.

Berikut ini alasan mengapa game Valorant pantas dijadikan sebagai cabang Esport dan memiliki banyak peminat:

1.Game dengan mekanisme unik dan kompetitif

Kelebihan Game Valorant: Game Kombinasi Antara Seni dan Teknologi

Game Valorat juga dikatakan sebagai game yang cukup unik, dimana Valorant memiliki esensi adu tembak seperti CSGO yang dipadu dengan berbagai skill khusus dari setiap agent-nya seperti Overwatch.

Baca Juga: 11 Game Bakal Tinggalkan PlayStation Plus Extra dan Premium, Berikut Daftarnya

Valorant juga memiliki pola recoil yang berbeda untuk setiap senjatanya, berbagai metode bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut, di antaranya adalah teknik ADS (aim down sights) di mana pemain harus mengetahui pola recoil senjata dan menyesuaikan bidikannya, atau teknik burst shot yang menembakkan peluru secara berkala untuk meminimalisir lonjakan recoil.

Selain itu, terdapat 10 agent yang masing-masingnya memiliki empat skill khusus. Skill pertama bisa didapat secara cuma-cuma, namun selanjutnya harus dibeli dengan point yang diperoleh seiring berjalannya pertandingan dan juga sesuai kualitas permainan masing-masing player. Oleh karena itu pengelolaan point harus diperhitungkan matang-matang.

Dengan segala keunikan mekanisme dan tingkat kerumitannya membuat game Valorant pantas dijadikan cabang esports dengan kualitas persaingan tinggi.

2. Mudah untuk diakses

GamePlay Valorant

Valorant memiliki kualitas grafis yang cukup bagus, namun faktanya game ini tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Dimana hanya dengan Windows 7, CPU Intel i3-370M, 1GB GPU Intel HD 3000, dan 4GB RAM, Vakorant sudah bisa kalian mainkan.

Baca Juga: Film Horor Terbaru 2023: Anime Horor 2023, Berani Nonton Sendirian?

Kesimpulannya, Valorant bisa dimainkan di hampir seluruh PC zaman sekarang. Selain itu, Riot bahkan menyediakan ISP khusus agar koneksi yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Atas keunggulan tersebut pula membuat Valorant mudah diakses oleh siapapun. Hal tersebut juga yang akan mendukung Valorant sebagai cabang Esport.

3.Peminat yang tinggi 

GamePlay Valorant

Valorant memiliki penonton online yang luar biasa banyak, dalam sehari saja game itu sudah berhasil memecahkan rekor di Twitch.

Dengan rataan pemain per hari yang mencapai angka tiga juta, untuk itu game FPS besutan Riot Games ini memang pantas untuk berada di cabang esports. 

Baca Juga: Jadwal M5 Wild Card Mobile Legends Bang Bang 2023

Pada setiap event esports besar tidak hanya memiliki penonton di arena saja, namun juga penonton online. Oleh karena itu, penonton online memiliki peran penting pada keberlangsungan sebuah game di dunia esports.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI