4 Tips Hemat Budget Saat Main Game Online, Tetap Happy Tapi Nggak Boncos

Ilustrasi bermain game online (FOTO: freepik/benzoix)

Indogamers.com - Bermain game, saat ini bukanlah menjadi salah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. Sebab, saat ini game seperti game online justru bisa menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan. Bahkan, banyak anak mudah kini mulai bercita-cita untuk masuk ke dunia esports dan menjadi seorang player profesional.

Namun, saat ini karena populernya game online di kalangan anak muda, beberapa produsen game mulai menawarkan item atau skin yang berbayar. Untuk mendapatkannya, maka para pemain harus merogoh kocek yang cukup dalam, terlebih pada skin atau item spesial dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Hal ini tentu saja menjadi sebuah pemborosan.

Baca Juga: Cara Matikan Jaringan 5G di Android untuk Hemat Baterai

Karena itu, agar tidak terjadi pemborosan, maka kamu perlu beberapa tips hemat saat main game online seperti berikut ini.

1. Lihat game di library yang belum pernah dimainkan

Banyak para gamers yang lupa jika dirinya pernah membeli atau mengklaim secara gratis sebuah game di library mereka. Nah, kamu juga mungkin menjadi dalam salah satu yang termasuk di dalamnya, jadi sebelum memutuskan untuk membeli game baru, coba buka library milikmu untuk memastikan ada game yang belum pernah dimainkan atau tidak.

2. Batalkan langganan yang sudah tidak digunakan

Tips hemat budget selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat bermain game online adalah membatalkan langganan yang sudah tidak lagi digunakan. Sebab,tak jarang para gamers tidak sadar jika mereka memiliki banyak langganan bulanan yang sia-sia. Sehingga, untuk menghemat budget, kamu bisa mulai memilih secara bijak langganan mana yang bisa untuk dihentikan terlebih dulu.

3. Beli Promo Bundle

Biasanya, perusahaan game akan memberikan promo bundle kepada para pemainnya untuk membeli item, atau dengan kata lain buy one get one. Event ini terkadang tak bertahan lama, sehingga jika kamu ingin mendapatkan item atau skin favorit namun tetap ingin menghemat, cara ini bisa dilakukan.

4. Cari diskonan

Langkah paling mudah untuk menekan pengeluaran tapi tetap bisa mendapatkan item yang diinginkan adalah dengan menunggu adanya diskonan. Biasanya, di diskon-diskon dalam game akan hadir di hari-hari besar, seperti ulang tahun perusahaan, atau menjelang akhir tahun seperti yang akan datang nanti.

Baca Juga: Google Chrome Beta Baru Untuk Android, Bisa Menghemat Quota Internet?

Umumnya perusahaan game akan memberikan event dengan potongan harga diskon yang cukup menarik, melalui event di hari-hari tertentu.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar lebih hemat budget saat bermain game online.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB