Tips Memilih Keyboard Gaming Untuk Bermain Game Dengan Maksimal

Tips Memilih Keyboard Gaming Untuk Bermain Game Dengan Maksimal (FOTO: Istockphoto.com)

Indogamers.com - Perangkat gaming berkualitas akan sangat membantu sobat gamers untuk memenangkan setiap pertandingan di dalam game yang dimainkan. Untuk itu memilih perangkat gaming tentu tidak disarankan untuk sembarangan atau asal amahal saja.

Perangkat gaming sendiri terdapat banyak jenisnya, mulai dari PC atau laptop yang mumpuni, headset gaming, kursi gaming bahkan hingga keyboard gaming.

Kali ini Inodgamers.com mau bahas lebih lanjut terkait keyboard gaming, tahukah sobat gamers kalau keyboard gaming berbeda dengan keyboard biasa?

Yap. jawabannya tentu saja berbeda ya sobat gamers, sebab, ada beberapa part yang memang di-customize dan disesuaikan dengan kebutuhan nge-game lo.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Harga Bersahabat Kualitas Gak Becanda, Yuk Intip!

Nah berikut ini Indoamers.com mau bahas terkait tips memilih keyboard gaming so tanpa berlama-lama yuk simak artikel ini lebih lanjut!

Tips memilih keyboard gaming

Pilih yang sesuai dengan budget

Sobat gamers budget tentu saja menjadi hal utama ketika kamu mau membeli apapun, untuk itu hal pertama yang harus diperhatikan yaitu menyesuaikan budget yang ada dengan jenis keyboard.

Gak selalu dengan budget besar kok gamers, terkadang keyboard gaming yang mahal, ternyata nggak sesuai dengan spek yang dibutuhkan.

Selain itu sobat gamers juga perlu menarget berapa budget yang harus lo keluarkan untuk membeli keyboard gaming agar tidak membengkak.

Sebelum memutuskan membeli sobat gamers juga bisa melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Seperti melihat review dari gamers lain yang sudah pernah membeli keyboard gaming.  

Baca Juga: Bermain Game Optimal dengan Monitor yang Sesuai, Berikut Tipsnya agar Maksimal Pengalaman Gaming Kamu

Baca Juga: Bermain Game Optimal dengan Monitor yang Sesuai, Berikut Tipsnya agar Maksimal Pengalaman Gaming Kamu

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Harga Bersahabat Kualitas Gak Becanda, Yuk Intip!

Desain yang praktis dan ergonomis

Selanjutnya yang menjadi perhatian untuk sobat gamers ketika ingin membeli keyboard gaming yaitu memilih desain, dimana sobat gamers dapat memilih desain yang ergonomis.Mengapa? Sebab keyboard dengan desain yang ergonomis akan lebih nyaman buat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, pastikan untuk memilih keyboard yang punya fitur wrist rest. Sehingga nantinya bakal ada tempat untuk bertumpu dengan pergelangan tangan dan juga bisa diatur sesuai keinginan lo.

Baca Juga: Penting! Perhatikan Hal Hal Berikut Ketika Ingin Membeli HP Gaming, Biar Tidak Salah Beli Terus Berujung Penyesalan!

Jenis switch Keyboard 

Sobat amers, memilih model keyboard untuk gaming, adalah menentukan jenis switch keyboard yang sesuai. Sobat gamers perlu tahu, switch keyboard sendiri ada dua jenis, yakni mechanical switch dan membrane switch. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Kalau sobat gamers suka bermain dengan memakai teknik response time yang gercep, mechanical switch bisa jadi pilihan tepat untuk sobat gamers.

Nah, dengan memastikan tips-tips di atas sobat gamers bisa membeli keyboard sesuai dengan kebutuhan bermain sobat gamers. Okee semoga bermanfaat ya.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI