Cara Mudah Pakai Fitur Scan Dokumen di Google Drive

Cara scan dokumen di Google Drive (FOTO: Indogamers.com)

Indogamers.com - Google secara resmi menghadirkan Google Drive dalam versi terbarunya, yaitu versi 2.23.457.1. Versi terbaru Google Drive ini membawa peningkatan interface, yang cukup signifikan yaitu pada fitur Document Scanner.

Pada tampilan baru di Google Drive, pengguna bisa memindai dokumen dengan dua mode pengambilan gambar. Yaitu mode manual, dan mode Auto Capture.

Baca Juga: Nggak Perlu Langkah Rumit, Begini Cara Mudah Kosongkan Recycle Bin dengan Otomatis

Pada mode manual, pengguna membidik dan menekan sendiri tombol shutter saat dokumen siap di scan. Sedangkan pada mode Auto Capture, pengguna cukup membidik dokumen, dan saat sudah siap tombol shutter akan secara otomatis mengambil gambar tanpa perlu disentuh.

Baik mengambil gambar menggunakan mode manual maupun mode Auto Capture, nantinya pengguna tetap bisa mengedit kembali dokumen yang telah dipindai. Pengguna bisa menyesuaikan kembali perspektif, dan mengganti mode pewarnaan, atau mengambil ulang gambar dokumen.

Baca Juga: Cara Mudah Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Google Drive versi terbaru juga memungkinkan para penggunanya untuk memindai dokumen secara batch, yang berarti pengguna bisa mengambil beberapa halaman dokumen untuk diekspor secara bersamaan menjadi satu dokumen utuh.

Setelah berhasil dipindai, pengguna akan diminta untuk mengunggah hasil pemindaian ke akun Google Drive mereka. Tapi, pengguna juga harus ingat jika Google Drive saat ini hanya mendukung format PDF, dan belum mendukung konversi ke format lain seperti JPG.

Karena itu, diharapkan kedepannya Google Drive akan menambahkan berbagai fitur lain, termasuk fitur OCR untuk memindai dokumen dan menjadikannya ke versi dokumen digital yang bisa diedit dalam setiap karakter yang terdapat di dalamnya***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB