Panduan Bermain dan Gameplay Game Tembak-tembakan Battlefield 2042

Battlefield 2042. (Sumber: EA)

Indogamers.com - Battlefield 2042 merupakan game tembak-tembakan besutan DICE yang diterbitkan oleh Electronic Arts sejak 19 November 2021. Bagaimana cara mainnya?

Kali ini, Battlefield 2042 membawa beberapa mode baru sekaligus. Kamu berkesempatan mencicipi kembali pengalaman terbaik seri Battlefield, seperti Battlefield 3, Battlefield Bad Company 2, dan Battlefield 1942.

Buat pemula, berikut panduan dan gambaran gameplay Battlefield Portal, disarikan dari Epic Games.

Battlefield 2042. (Sumber: Xbox Wire)

1. Progres

Pertama, penting diingat bahwa setiap kamu main di Battlefield 2042 bakal memberi kemajuan dan membuka opsi kosmetik.

Artinya, apapun mode yang kamu mainkan, kemajuan yang dicapai bersifat universal.

Jadi, jika tujuanmu membuka semua item, cukup nikmati game tanpa harus khawatir memikirkan pilihan mode.

2. Mode Utama

Mode utama sekaligus paling umum di Battlefield 2042 adalah All-Out Warfare. Di sini, kamu bisa menikmati Conquest and Breakthrough hingga 128 pemain (64 pemain di Xbox One dan PlayStation 4).

Peta-peta dalam mode tersebut mengesankan, ada penambahan cuaca yang mengubah lanskap dan pengalaman bermain.

Hazard Zone di Battlefield 2042 memberi pengalaman unik, ada gabungan antara ekstraksi hardcore dari Escape from Tarkov dengan daya tarik mode bertahan hidup last-team-standing ala battle royale.

Adapun dalam mode ekstraksi, kamu bisa bikin tim sebanyak empat orang dan bersaing melawan musuh AI atau pemain lain demi berebut data drives berharga.

Baca Juga: 6 Developer Game Paling Berpengaruh di Dunia, Berikan Pengalaman Bermain yang Unik

Baca Juga: Nggak Habis Pikir, Ini 5 Aksi Memalukan Pro Player yang Pernah Terjadi di Turnamen Resmi Counter-Strike: Global Offensive

3. Tips Main Battlefield

Battlefield 2042. (Sumber: Steam)

Kuasai Objektif

Dalam game Battlefield 2042, fokus merebut objektif adalah kunci kemenangan. Beda dengan kebanyakan game FPS lainnya, kamu harus aktif mengamankan zona atau kawasan tertentu yang ditandai dengan huruf abjad.

Bermain pasif hanya akan merugikan tim dan memberi keleluasaan pada musuh. Selalu berusaha untuk merebut dan mempertahankan objektif jadi kunci dalam mencetak skor tinggi.

Jangan Egois

Bermain dengan egois, terutama cuma fokus mencetak kill tanpa memberi dampak signifikan pada objektif tidak akan efektif.

Keterlibatan aktif merebut objektif dan membantu tim merupakan kunci keberhasilan. Oleh karena itu, jangan buang waktu mencari kill tanpa tujuan strategis.

Fokus pada keseimbangan antara mendapatkan kill dan kontribusi pada tim.

Pilih dan Kuasai Role

Ada berbagai role di Battlefield 2042, seperti Engineer, Medic, Support Assault, dan Recon. Pilih peran sesuai gaya bermain kamu, lalu kuasai sampai khatam.

Kalau perlu, coba semua role demi menentukan mana yang paling cocok. Tujuannya tak lain biar kamu bisa main solid dan efektif.

Manfaatkan Kendaraan

Jangan lewatkan kesempatan untuk menggunakan kendaraan dalam game. Tank, motor, pesawat jet, helikopter, semuanya bisa memperkaya taktik permainan.

Pelajari cara menggunakan kendaraan favorit di practice mode. Tujuannya untuk meningkatkan efektivitas dan daya tahan di medan perang.

Dengan menerapkan tips-tips ini, sekarang kamu bisa mulai tempur di medan Battlefield 2042.

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB