Sering Terganggu dan Bikin Uring-uringan? Terapkan 2 Cara Ampuh Nonton Video YouTube Tanpa Iklan Ini!

Tonton video YouTube tanpa iklan (FOTO: Dok. Indogamers)

Indogamers.com - Bagi kamu para pengguna YouTube biasa, pasti akan sering menjumpai iklan saat menonton video. Hal ini tentu sangat mengganggu, terlebih video yang kamu tonton tengah memasuki momen yang mengasyikan.

Meskipun iklan tersebut biasanya bisa dilewati dengan tombol (skip) yang berada di pojok kanan bawah, namun tak sedikit iklan yang berdurasi waktu lebih dari 10 detik tidak bisa diskip. Alhasil, kamu harus bersabar menonton iklan tersebut hingga selesai.

Bagi kamu yang ingin menonton video YouTube tanpa iklan dan tanpa ribet, maka kamu bisa berlangganan YouTube Premium. Tapi, layanan ini mengharuskan para penggunanya untuk membayar langganan baik itu bulanan atau tahunan.

Kini tak perlu khawatir, sebab ada cara tersendiri yang bisa kamu lakukan agar iklan tidak muncul lagi pada video YouTube yang kamu tonton.

Seperti apa cara agar video YouTube yang kamu tonton menjadi tidak ada iklannya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan ekstensi pemblokiran iklan

Dilansir dari laman Comparitech, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menonton video YouTube tanpa iklan, yaitu menggunakan ekstensi pemblokiran iklan.

Cara ini bisa dilakukan bagi para pengguna YouTube yang mengaksesnya menggunakan PC atau  laptop menggunakan browser seperti Google Chrome. Ekstensi pemblokiran iklan yang bisa digunakan adalah Total Adblock yang bisa kamu temukan di toko ekstensi browser di browser yang kamu gunakan.

Kemudian, kamu bisa download ekstensi Total Adblock tersebut dan pasang pada browser yang kamu gunakan. Total Adblock akan mengkonfigurasi pengaturan secara otomatis untuk memblokir iklan YouTube. Jadi kamu tidak perlu melakukan apa pun.

Tapi, perlu diingat meskipun Total Adblock ini telah terpasang ada beberapa iklan yang tetap akan tampil pada video YouTube yang kamu tonton. Hal ini disebabkan oleh YouTube yang memiliki wewenang penuh pada jenis iklan yang ditampilkan.

2. Download video YouTube

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar video YouTube yang kamu tonton tidak ada iklannya adalah mendownload video YouTube. Dengan mendownload video YouTube, selain bisa menikmati video tanpa iklan, kamu juga bisa menikmati video kapan dan di mana pun tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Mendownload video YouTube sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, yaitu melalui aplikasi pihak ketiga atau melalui situs unduhan tertentu, seperti Savefrom.net.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI