Ini Cara Reset Ulang ke Pengaturan Pabrik di HP Android, Dijamin Nggak Lemot Lagi

Reset ulang HP Android ke setelan pabrik (FOTO: Dok. Indogamers)

Indogamers.com - Pengguna HP Android yang sudah berumur pasti pernah merasakan HP menjadi lemot atau sering mengalami hang. Hal ini bisa terjadi karena memori penyimpanan pada HP sudah penuh, sehingga sistem tidak bisa berjalan dengan baik.

Jika mengalami kondisi seperti itu, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu bisa mengatasinya dengan cara mereset ulang atau kembali ke setelan pabrik di HP Android yang kamu gunakan.

Tapi perlu diingat, melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik pada HP Android mengakibatkan semua data-data yang tersimpan menjadi hilang, baik itu, foto, video, dokumen, musik, maupun kontak yang tersimpan pada penyimpanan HP otomatis akan terhapus.

Reset ulang ke pengaturan pabrik ini bertujuan untuk menutup dan membuka kembali sistem operasi pada HP yang awalnya bermasalah agar kembali normal.

Untuk melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik pada HP Android, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

Untuk catatan, cara yang Indogamers.com berikan ini berlaku untuk HP Samsung. HP Android lain akan memiliki cara yang berbeda, tergantung dari OS Android yang digunakan.

Persiapan reset ulang HP Android (Samsung)

Dilansir dari laman resmi Samsung, reset ulang ke pengaturan pabrik pada HP Samsung akan menghapus semua informasi dan data pribadi pengguna. Fitur ini berguna untuk menjaga HP Samsung yang kamu gunakan tetap bersih.

Namun, sebelum melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik, kamu haru membuat salinan cadangan semua data penting yang tersimpan di perangkat. Karena, semua data akan terhapus saat melakukan reset ulang.

Langkah-langkah reset ulang ke pengaturan pabrik HP Android (Samsung)

Untuk langkah-langkah reset ulang ke pengaturan pabrik di HP Samsung, kamu bisa ikuti selengkapnya di bawah ini:

  • Buka “Pengaturan”, lalu ketuk “Manajemen Umum”.

  • Pilih “Reset”.

  • Pilih “Reset Data Pabrik”, lalu tinjau informasinya.

  • Setelah siap, kamu bisa geser ke bawah dan ketuk “Reset”.

  • Ketuk tombol “Hapus Semua” untuk melanjutkan pengaturan ulang dan menghapus semua informasi yang tersimpan di HP yang kamu gunakan.

Setelah semua langkah selesai, ketika HP dihidupkan maka otomatis akan memunculkan tampilan layar pengaturan awal, seperti halnya saat kamu membeli HP baru.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk reset ulang ke pengaturan pabrik pada HP Android (Samsung) yang kamu gunakan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI