Tak Pernah Dipakai dan Ingin Menghilangkannya? Begini Cara Menghapus Aplikasi Mi Browser di Xiaomi dengan Langkah-langkah Mudah Dipahami

Mi Browser di smartphone Xiaomi. (Sumber: MtM Studio)

Indogamers.com - Semua smartphone keluaran Xiaomi pasti memiliki bloatware atau aplikasi bawaan, Mi Browser. Mi Browser sendiri merupakan browser yang dibuat secara khusus oleh pihak Xiaomi yang memiliki fungsi sama seperti browser lainnya.

Namun, tidak semua pengguna smartphone Xiaomi berkenan untuk menggunakan Mi Browser. Para pengguna lebih memilih menghapus aplikasi Mi Browser dan lebih memilih menggunakan browser lainnya.

Sayangnya, untuk menghapus Mi Browser ini tidak semudah menghapus aplikasi lainnya. Karena Mi Browser ini merupakan aplikasi bawaan.

Lalu, seperti apa cara menghapus aplikasi Mi Browser ini? Daripada penasaran, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Hapus aplikasi Mi Browser dari smartphone Xiaomi

Dilansir dari laman Cras.net, untuk menghapus Mi Browser ini tidak bisa dilakukan dengan cara konvensional dan tanpa menggunakan komputer. Kamu harus menghapusnya dengan bantuan MIUI ADB di komputer.

Untuk langkah-langkahnya, silakan ikuti seperti di bawah ini:

  1. Pertama, aktifkan opsi pengembang di smartphone Xiaomi yang kamu gunakan. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan >> Tentang ponsel.

  2. Selanjutnya, tekan beberapa kali dan cepat tombol Versi MIUI hingga mendapat pesan yang mengatakan bahwa “Anda sudah memiliki akses ke opsi pengembang”.

  3. Langkah berikutnya, kembali ke Pengaturan dan buka Pengaturan tambahan >> opsi pengembang dan centang kotak “USB debugging” , “Instal dengan USB” dan “USB Debugging (Pengaturan Keamanan)” .

  4. Kemudian, di komputer, akses MIUIes ADB melalui tautan ini. Sebaiknya gunakan browser Chrome, karena browser lain tidak sepenuhnya kompatibel dengan web.

  5. Selanjutnya sambungkan ponsel Xiaomi ke komputer melalui USB dan pilih Transfer file.

  6. Di pojok kiri atas situs web MIUIes ADB, klik tambahkan perangkat dan pilih model yang telah terhubung ke komputer, lalu klik Hubungkan .

  7. Segera setelah menekan tombol Menghubung, pemberitahuan akan muncul di ponsel. Dalam hal ini kamu harus mengaktifkan USB debugging.

  8. Ponsel sekarang akan terhubung dengan benar ke MIUIes ADB. Pada langkah ini, kamu harus masuk ke bagian Uninstall bloatware, untuk kemudian mencari, di antara semua aplikasi sistem yang muncul di sana, aplikasi Mi Browser, yang sesuai dengan Mi Browser.

  9. Pilih aplikasi dan kemudian kamu harus klik tombol tempat sampah yang muncul di sudut kanan bawah situs web. Dengan cara ini, browser Mi akan dihapus dan di-uninstall dari ponsel Xiaomi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI