Canggih Bener! Begini Cara Mengaktifkan Notifikasi Gempa di Smartphone Android Agar Makin Siaga

Ilustrasi notifikasi gempa bumi di Smartphone Android (FOTO: crisisresponse.google)

Indogamers.com - Smartphone Android menjadi salah satu perangkat elektronik yang sangat membantu segala aktivitas sehari-hari. Sebab, smartphone Android ini hadir dengan berbagai fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk merespons dengan lebih cepat dan lebih cerdas keadaan darurat.

Salah satu fitur canggih yang hadir di smartphone Android adalah Notifikasi Gempa. Dengan fitur ini para pengguna bisa lebih cepat berlindung ke tempat yang aman.

Saat terjadi gempa, sistem memberikan peringatan untuk membantu pengguna mengamankan diri secepatnya. Setelah guncangan selesai, pengguna dapat mengetuk ponsel untuk mendapatkan tips terkait tindakan yang harus dilakukan berikutnya. Dengan demikian, pengguna akan selalu melakukan tindakan yang paling tepat.

Untuk mengaktifkan notifikasi gempa di smartphone Android ini kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini dilansir dari laman Wikihow.

  • Buka “Pengaturan” di smartphone Android yang kamu gunakan.

  • Pilih “Layanan Lokasi Darurat”.

  • Gulir hingga kamu menemukan “Peringatan Gempa Bumi”.

  • Aktifkan notifikasi peringatan gempa bumi di smartphone Android yang kamu gunakan.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan notifikasi Gempa di smartphone Android yang kamu gunakan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI