Masih Ada Waktu, Begini Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Ilustrasi kembalikan foto terhapus di iPhone (FOTO: Apple)

Indogamers.com - Tak jarang pengguna iPhone secara tidak sengaja menghapus foto-foto berharga dari galeri. Hal ini tentu saja membuat khawatir, apakah foto yang terhapus masih bisa dikembalikan.

Pengguna iPhone ini tidak perlu panik. Selama foto yang tidak sengaja terhapus dari galeri belum mencapai waktu 30 hari, masih dapat dikembalikan. Sebab, foto yang terhapus ini otomatis masuk ke album baru dihapus.

Foto yang terhapus dan tersimpan di album baru dihapus ini akan bertahan selama 30 hari sebelum sistem secara otomatis menghapusnya.

Untuk mengembalikan foto dari album baru dihapus ini kamu bisa ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini dilansir dari laman resmi Apple.

  • Buka aplikasi “Foto”.

  • Scroll kebawah hingga menemukan album “Baru Dihapus”.

  • Gunakan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci album “Baru Dihapus”.

  • Pilih foto atau video, kemudian ketuk ‘Pulihkan’ (Untuk memulihkan beberapa foto, ketuk Pilih, pilih foto atau video, lalu ketuk ‘Pulihkan’).

  • Konfirmasi jika kamu ingin memulihkan foto atau video tersebut.

Setelah semua langkah selesai kamu lakukan, otomatis foto atau video yang dipulihkan akan kembali ke album foto pada perangkat iPhone milikmu.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan foto atau video yang terhapus dari iPhone milikmu secara tidak sengaja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah Selasa 02 Juli 2024, 11:59 WIB