Sering Terganggu Isi Kontennya! Begini Cara Bisukan Postingan atau Notifikasi TikTok Orang Lain Tanpa Unfollow

Ilustrasi mengaktifkan bisukan notifikasi pengguna lain di TikTok (FOTO: jamesmcallisteronline.com)

Indogamers.com - Pengguna TikTok yang tidak tertarik dengan postingan atau notifikasi dari pengguna TikTok lainnya, bisa mengakali dengan cara membisukan postingan atau notifikasi tersebut.

Kamu bisa membisukan postingan atau notifikasi dari pengguna yang tidak diinginkan tanpa harus unfollow (membatalkan pertemanan) terlebih dahulu.

Tak hanya berguna untuk membisukan postingan atau notifikasi dari pengguna, kamu juga sekaligus tidak akan menerima notifikasi terbaru seperti pesan yang masuk (DM) atau pemberitahuan live streaming pengguna yang dibisukan tadi.

Berikut cara untuk membisukan postingan atau notifikasi TikTok dari pengguna lain yang tidak diinginkan seperti dilansir dari laman James McAllister Online.

  1. Buka aplikasi TikTok dan ketuk tab 'Kotak Masuk' di bagian bawah layar, untuk membuka pesan langsung.

  2. Ketuk pengguna yang ingin kamu bisukan.

  3. Setelah membuka halaman pesan langsung dengan orang tersebut, ketuk ikon dengan tiga titik di pojok kanan atas.

  4. Di jendela baru yang muncul, aktifkan 'Bisukan notifikasi'.

  5. Setelah itu, kamu tidak akan menerima lagi notifikasi pesan, postingan ataupun live streaming yang orang tersebut lakukan hingga kamu menonaktifkan fitur ‘Bisukan notifikasi’ yang tadi diaktifkan.

Perlu diingat, cara ini bisa kamu terapkan untuk membisukan postingan atau notifikasi TikTok orang lain yang tidak diinginkan dengan catatan kamu pernah terhubung dengan pengguna tersebut melalui Direct Message (DM).

Jika pengguna tersebut belum ada dalam daftar pesan langsung, ketuk ikon di pojok kanan atas untuk memulai pesan baru dengan orang tersebut dan lanjutkan dengan mengikuti langkah tiga hingga selesai.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI