Bikin Kurang Nyaman? Ini Cara Mudah Matikan Getaran Suara Keyboard di HP Android Tanpa Memakai Mode Diam

Ilustrasi cara mematikan suara getaran keyboard di HP Android (FOTO: lifewire)

Indogamers.com - Suara getaran keyboard di HP Android terkadang membuat sebagian pengguna merasa kurang nyaman. Selain itu suara getaran keyboard di HP Android juga membuat konsumsi baterai menjadi meningkat.

Karena itu, para pengguna HP Android yang merasa terganggu dengan suara getaran keyboard dari HP yang mereka gunakan, lebih memilih untuk mematikannya. Mematikan suara getaran keyboard juga akan mengurangi konsumsi baterai HP Android.

Nah, untuk mematikan suara keyboard di HP Android sebenarnya sangat mudah dilakukan. Para pengguna HP Android hanya perlu mengubah mode dering ke mode diam. Namun, saat menggunakan mode diam ini, notifikasi yang masuk pun akan turut diam yang mengakibatkan pengguna HP tidak tahu jika ada notifikasi yang masuk.

Karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mudah untuk mematikan suara getaran keyboard di HP Android tanpa menggunakan mode diam. Jadi saat ada notifikasi masuk, pengguna tetap akan mengetahuinya.

Untuk cara mematikan suara getaran keyboard di HP Android dengan mudah ini, bisa kamu simak langkah-langkahnya dikutip dari laman Lifewire.

  1. Buka menu “Pengaturan” di HP Android yang kamu gunakan.

  2. Langkah selanjutnya, mungkin akan berbeda untuk berbagai merek HP Android. Tapi, kamu bisa mencari opsi seperti “Manajemen Umum”, “Suara & Getaran”, “Suara dan Getaran”, atau hanya opsi “Suara” saja.

  3. Kita ambil contoh HP Samsung dengan memilih opsi “Pengaturan Keyboard Samsung”, atau untuk HP Android lain kamu bisa memilih opsi “Getaran & Haptik”, “Kontrol Suara” ataupun “Getaran Sistem".

  4. Untuk pengguna HP Samsung, bisa memilih opsi Gesek, Sentuh, Umpan Balik > Umpan Balik Sentuh. Ketuk tombol “Getaran” untuk mematikannya.

  5. Setelah itu, suara getaran di keyboard otomatis akan mati.

Itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk mematikan suara getaran di keyboard HP Android. Untuk langkah yang ada di atas ini, bisa kamu terapkan di HP Android produk dari Samsung.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI