Ingin Beli TWS Gaming? Ketahui 5 Tips Memilih TWS Gaming yang Tepat Agar Tak Menyesal

Ilustrasi TWS gaming (FOTO: Gizchina)

Indogamers.com - Saat ini, TWS menjadi salah satu aksesori yang yang dibutuhkan oleh para pengguna gadget. Sebab, dengan TWS para pengguna bisa mendapatkan kemudahan mendengarkan musik, mendengarkan video hingga bermain game tanpa harus mencolokan kabel earbuds ke perangkat mobile.

Karena kemudahan inilah TWS menjadi aksesori favorit. Bnyak pabrikan yang berlomba-lomba memproduksi TWS, mulai dari kualitas rendah dengan harga murah hingga TWS kualitas tinggi dengan berbagai fitur dan memiliki harga mahal, seperti TWS gaming.

Karena banyaknya merek TWS yang kini beredar di pasaran, tak jarang membuat bingung calon pembeli. Karena itu agar tidak salah dalam memilih TWS gaming, tentu saja kamu harus tahu bagaimana tips untuk memilih TWS gaming yang tepat.

Berikut tips memilih TWS gaming yang dikutip dari laman ROGCommunity.

Tips memilih TWS gaming

1. Kualitas suara

Kualitas suara adalah hal utama yang harus diperhatikan saat memilih TWS gaming. Pastikan TWS gaming yang akan dipilih memiliki driver speaker yang berkualitas dan dapat menghasilkan suara yang jernih, detail, dan powerful.

2. Fitur-fitur Gaming

Pastikan TWS gaming yang akan dipilih memiliki fitur-fitur gaming yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa fitur gaming penting yang harus ada pada TWS gaming antara lain mode surround sound, noise-cancelling, fitur mic yang baik, dan mode latency rendah.

3. Kualitas Baterai

Pastikan TWS gaming yang akan dipilih memiliki daya tahan baterai yang cukup untuk digunakan dalam waktu lama. Idealnya, TWS gaming harus mampu bertahan selama 8-12 jam dalam penggunaan normal.

4. Kualitas dan kenyamanan desain

TWS gaming harus nyaman digunakan dalam waktu yang lama, terutama saat sedang bermain game yang memakan waktu lama. Pastikan headphone TWS gaming yang akan dipilih memiliki desain yang ergonomis dan ringan sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit pada telinga.

5. Fitur low latency

Sebagai tambahan, TWS gaming yang ideal untuk gaming seharusnya memiliki fitur low latency atau minimal delay suara. Hal ini sangat penting terutama untuk permainan yang membutuhkan koordinasi yang cepat, seperti game first-person shooter (FPS) atau game battle royal.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI