Nggak Usah Mikir Lama! Ini 4 Aplikasi yang Harus Diinstal Pertama Kali di HP Android Baru

Toko aplikasi resmi untuk mendapatkan aplikasi wajib di HP Android baru. (FOTO: play.google.com)

Indogamers.com - Saat ini sistem operasi Android dan iOS menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan. Sistem operasi Android ini berbeda dengan iOS. Android memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa diinstal.

Bahkan, saking banyaknya, tak sedikit para pengguna smartphone Android ini bingung untuk memilih aplikasi mana yang harusnya diinstal.

Terlebih, pada smartphone atau HP Android yang masih baru. Meskipun sudah memiliki beberapa aplikasi bawaan, namun tetap saja masih membutuhkan aplikasi-aplikasi lainnya.

Karena itu, pada artikel kali ini Indogamers.com akan memberikan sederet aplikasi yang harus diinstal pertama kali pada HP Android, khususnya pada HP Android yang masih baru.

Apa saja aplikasi penting tersebut? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. WhatsApp

Salah satu aplikasi penting yang harus diinstal pertama kali pada HP Android baru adalah WhatsApp. Sebab, hampir semua pengguna HP di Indonesia, baik itu Android maupun iOS menggunakan WhatsApp sebagai media berkomunikasi.

Dengan WhatsApp ini, pengguna bisa melakukan video call, telepon ataupun perpesanan secara privat maupun grup. Pengguna juga dapat berbagi kabar terkini melalui status WhatsApp dengan seluruh teman atau anggota keluarga.

2. Waze

Meskipun HP Android ini telah menyediakan aplikasi navigasi dari Google yaitu Google Maps, tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi navigasi lainnya seperti Waze. Dengan aplikasi Waze, pengguna bisa mengetahui informasi lalu lintas terkini. Contohnya, saat jalanan macet, kecelakaan atau bahkan lokasi ganjil-genap..

Waze juga menyediakan panduan rute dengan petunjuk suara juga, jadi aplikasi ini tentu saja akan sangat memudahkan para pengguna saat melakukan perjalanan.

3. ColorNote

Umumnya, HP Android memang telah menyediakan aplikasi catatan (note) bawaan di dalamnya. Namun, jika pengguna menginginkan aplikasi catatan baru yang memiliki fitur lebih lengkap, maka pengguna bisa mendownload aplikasi yang bernama ColorNote.

Aplikasi ini menghadirkan fitur pencatatan untuk segala jenis kebutuhan pengguna setiap hari. Catatannya hadir dalam bentuk sticky notes warna-warni. Pengguna juga bisa menuliskan berbagai hal, mulai dari daftar belanja, memo, catatan keuangan harian, dan masih banyak lagi.

Jadi, sudah pasti aplikasi ColorNote ini cocok untuk dimiliki bagi para pengguna yang baru membeli HP Android.

4. Google Find My Device

Google Find My Device merupakan aplikasi yang sederhana namun memiliki fungsi yang luar biasa. Aplikasi ini akan melacak perangkat Android berupa HP, tablet maupun smartwatch yang hilang atau dicuri.

Selain melacak lokasinya, aplikasi ini juga dapat menghapus data, mereset PIN, dan membunyikan ringtone secara otomatis melalui internet.

Selain itu, Google Find My Device juga dapat melihat status jaringan dan baterai dari perangkat yang dimiliki. Sebagai informasi tambahan, sangat disarankan bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi ini bersama dengan lock screen PIN.

Mengingat pentingnya fungsi dari aplikasi yang satu ini, tentu saja aplikasi ini sudah pasti menjadi salah satu aplikasi yang harus dimiliki di HP Android baru.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI