Cara Aktifkan Quiet Mode Instagram Beserta Kegunaannya

Ilustrasi saat Quiet Mode Instagram diaktifkan (FOTO: Meta)

Indogamers.com - Instagram saat ini memiliki mode yang bernama “Quiet Mode Instagram” atau mode senyap Instagram. Mode ini merupakan fitur yang berguna untuk mematikan notifikasi Instagram selama periode tertentu.

Mode Quiet Instagram yang sedang diaktifkan biasanya akan ditandai dengan tanda bulan. Nah, siapapun pengguna Instagram bisa dengan mudah menggunakan mode ini, baik itu para pengguna Instagram yang menggunakan smartphone Android ataupun iPhone.

Meskipun mode ini sudah ada di Instagram cukup lama, namun masih banyak pengguna Instagram yang belum tahu tentang Quiet Mode Instagram, apa saja kegunaannya dan bagaimana cara menggunakannya.

Karena itu, kali ini Indogamers.com akan memberikan penjelasan tentang Quiet Mode Instagram, kemudian cara mengaktifkannya dan apa saja kegunaannya.

Quiet Mode Instagram

Quiet Mode Instagram atau mode senyap Instagram merupakan fitur untuk mematikan notifikasi Instagram selama periode tertentu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Jika seseorang mengaktifkan mode senyap, maka akun mereka akan berubah menjadi "Dalam mode senyap". Tandanya, titik aktif hijau (online) akan berubah menjadi ikon bulan.

Dan seseorang yang mengirimkan DM akan mendapatkan balasan otomatis, yang menjelaskan bahwa kamu tidak akan menerima notifikasi tentang DM mereka selama periode tersebut. Saat quiet mode Instagram berakhir, kamu akan menerima ringkasan setiap notifikasi atau DM baru yang diterima saat kamu dalam mode ini.

Sehingga, kamu para pengguna Instagram bisa tetap fokus pada hal-hal di dunia nyata. Karena, notifikasi tersebut bisa saja muncul saat bekerja dan mengganggu konsentrasi.

Cara mengaktifkan Quiet Mode Instagram

Untuk mengaktifkan quiet mode Instagram ini cukup mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti.

  • Tekan garis tiga di pojok kanan atas yang ada pada profil Instagram

  • Kemudian, kamu bisa pilih bagian setting dan privacy atau pengaturan serta privasi

  • Tekan bagian notifikasi (notification) dan pilih fitur Quiet Mode atau mode senyap.

  • Setelah itu, aktifkan Quiet Mode atau mode senyap

  • Atur waktu mulai dan hingga pukul berapa

Setelah Quiet Mode diaktifkan, akan muncul pemberitahuan kepada para followers atau teman di bagian DM percakapan jika kamu sedang menggunakan mode senyap ini.

Kegunaan dari Quiet Mode Instagram

Quiet Mode Instagram atau mode diam Instagram ini berguna membantu para penggunanya untuk memiliki kontrol lebih besar untuk waktu yang mereka habiskan.

Jika mode ini diaktifkan, kamu juga masih bisa untuk mengirimkan balasan otomatis, saat ada seseorang mengirim direct message (DM). Pengaturan defaultnya yaitu setiap malam dari pukul 23.00 hingga 07.00, tetapi pengguna juga bisa mengedit jam tersebut di pengaturan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB