Cara Bikin Orang Tidak Bisa Chat ke WhatsApp tanpa Harus Diblok

Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)

Indogamers.com - WhatsApp, memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan berguna bagi para penggunanya. Salah satunya adalah membuat orang lain tidak bisa mengirim pesan tanpa harus memblokir nomornya terlebih dahulu.

Untuk membuat orang lain tidak bisa mengirim pesan tanpa harus memblokir nomornya cukup mudah dilakukan. Para pengguna WhatsApp hanya perlu memanfaatkan fitur “Archive”, fitur ini pertama kali dirilis oleh WhatsApp pada tahun 2021.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor

Fitur Archive atau arsip ini akan membuat pesan masuk dari kontak tertentu ini tidak terlihat pada bagian pesan pada umumnya. Selain itu, kontak tertentu yang dimasukan ke Archive ini juga akan dibisukan atau dimute. Jadi, nantinya tidak akan pemberitahuan yang masuk kecuali pada kondisi-kondisi tertentu.

Contohnya, saat kontak yang diarsipkan ini membalas pesan atau me-mention pengguna, notifikasi tersebut tidak akan masuk.

Untuk mengaktifkan fitur Archive agar orang tidak bisa chat tanpa harus diblokir kontaknya, kamu bisa ikuti langkah berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel yang kamu gunakan

  • Pilih chat yang akan diarsipkan atau dimasukkan ke Archive

  • Akses opsi “Keep Chat Archieved”

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Link WhatsApp untuk Chat Langsung Tanpa Simpan Nomor

Chat akan masuk dalam folder Archive atau Arsip yang berada di bagian atas pesan masuk. Meskipun demikian, untuk melihat pesan yang masuk tersebut, kamu masih bisa melakukannya dengan cara masuk ke folder Archive tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah Selasa 02 Juli 2024, 11:59 WIB