Summoner’s Rift, Mengenal Struktur dan Elemen pada Peta Dota 2

Map Dota 2 atau Summoner's Rift (FOTO: Dok. Dota 2)

Indogamers.com - Game Dota 2 sebenarnya hanya memiliki peta permainan utama yang digunakan dalam semua pertandingan. Peta ini disebut "map Dota 2" atau "Summoner's Rift".

Struktur pada Summoner’s Rift tetap sama untuk semua pertandingan walaupun ada beberapa hal yang berubah dari waktu ke waktu.

Walaupun hanya memiliki satu peta permainan, Dota 2 dengan Summoner's Rift ini memiliki struktur dan elemen khas yang sangat penting untuk permainan.

Baca Juga: 3 Hero Cewek di Dota 2, Skill Nggak Kaleng-Kaleng!

Berikut ini adalah Struktur dan Elemen yang ada pada Summoner’s Rift:

1. Landscape Utama

Map Dota 2 atau Summoner's Rift

Peta Summoner’s Rift ini terdiri dari tiga jalur utama yang menghubungkan base/pangkalan dua tim.

Jalur-jalur Summoner’s Rift disebut sebagai "top lane" (jalur atas), "mid lane" (jalur tengah), dan "bottom lane" (jalur bawah).

Di antara jalur-jalur ini terdapat area hutan yang dapat digunakan untuk menyembunyikan, mempersiapkan serangan, atau memperoleh sumber daya tambahan dari item-item yang tersedia.

Baca Juga: Supercell Umumkan Project R.I.S.E: RPG Aksi Roguelite yang Menggantikan Clash Heroes

2. Towers dan Bangunan

Di sepanjang setiap jalur yang tersebar di Summoner’s Rift, terdapat menara yang harus dihancurkan oleh tim untuk mendekati pangkalan lawan.

Di pangkalan masing-masing tim terdapat bangunan penting seperti Ancient dan barrack yang harus dihancurkan oleh para lawan untuk memenangkan permainan.

Baca Juga: Top 5 Midlane Dota 2 Terbaik versi Xm, Tidak ada SumaiL?

3. Area Roshan

Di salah satu sudut peta Summoner’s Rift terdapat gua Roshan, di dalam gua tersebut ada monster kuat yang dapat memberikan hadiah berharga jika berhasil dikalahkan oleh para pemain.

Keberhasilan melawan monster di Roshan ini bisa menjadi keunggulan strategis untuk para tim dalam permainan.

Baca Juga: Jadwal dan Format Wildcard MSC 2024, Perebutan 1 Tempat ke Babak Grup

4. Shrines

Di area pangkalan dan di sekitar hutan, terdapat "shrines" yang bisa digunakan oleh tim untuk menyembuhkan diri dan rekan satu timnya, memberikan tambahan nyawa untuk keberlanjutan hidup dalam bertempur.

5. Runes dan Neutrals

Peta Summoner’s Rift terdapat lokasi Runes yang memberikan bonus untuk para pemain, serta kamp-kamp "neutral creeps" yang dapat dihancurkan untuk mendapatkan emas dan tambahan skill item.

Demikian Struktur dan Elemen yang ada pada Summoner’s Rift. Kemungkinan development melakukan perubahan kecil dengan tujuan memperbaiki yang kekurangan. Hal tersebut untuk memastikan konsistensi dan keseragaman dalam pengalaman bermain Dota 2.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI