Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula, Pahami Permainan dan Cara Komunikasi

Dota 2, salah satu game yang pernah meramaikan esports Indonesia sebelum Mobile Legends (Sumber: dota2.com) (FOTO: dota2.com)

Indogamers.com - Untuk seorang pemula, permainan seperti Dota 2 tentunya memerlukan beberapa pengenalan maupun persiapan untuk memainkannya.

Karena merupakan sebuah game strategi, Dota 2 memiliki beberapa aspek yang harus dipelajari. Ada beberapa istilah yang mungkin akan membingungkan untuk para pemula.

Istilah ini tentunya tidak bisa lansung dipahami tanpa adanya pengenal terhadap fitur dan cara kerja game yang bersangkutan. Berikut ini beberapa trik yang dapat dipelajari oleh pemula pada game Dota 2.

Baca Juga: Mengenal Fenomen Dark System Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

Memahami Peran dalam Permainan

Dota 2 merupakan sebuah permainan strategik yang memiliki pembagian peran di dalamnya. Ada beberapa peran yang perlu kamu pelajari dan pahami saat memainkan game ini. Peran-peran tersebut diantaranya seperti Carry, Support, Midlaner, dan Offlaner.

Masing-masing peran memiliki tugas dan misi tersendiri untuk saling melengkapi sebuah tim. Dalam sebuah peran memiliki hero tipe late game. Sehingga, untuk seorang pemula, dapat perbanyak melakukan melakukan XP dan farming gold.

Mempelajari Map Awareness dalam Game

Untuk mempermudah saat memainkan Dota 2, seorang pemula harus mempelajari mengenai map dalam game. Pemahaman mengenai map ini digunakan saat kita bermain agar tidak bingung harus kemana dan bagaimana tujuan jalannya game.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Horor Terbaik untuk Android Lengkap dengan Ceritanya

Pemahaman terhadap map pada Dota 2 juga dilakukan sebagai upaya mengukur posisi musuh dan mengatur strategi ketika ingin menyerang.

Membangun Komunikasi

Dota 2 merupakan sebuah permainan tim, sehingga komunikasi menjadi salah satu kunci penting tercapainya tujuan dalam game ini. Sebagai seorang pemula, Anda dapat mencoba berkomunikasi dengan anggota tim lain sehingga terbangun rasa saling paham dan koordinasi yang baik.

Komunikasi yang baik dapat membuat anggota tim memahami strategi dan tujuan kelompok. Kurangnya komunikasi karena malu dan sebagainya justru akan berakibat fatal terhadap jalannya permainan.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding

Pada game Dota 2 sendiri kita dapat melakukan dua jenis komunikasi yaitu menggunakan chat seperti biasa atau melakukan voice chat. Anda dapat memilih cara berkomunikais yang Anda senangi.

Menonton Pertandingan Dota 2 secara Rutin

Untuk berlaga sebagai pemain yang lebih pro, Anda dapat memulainya dengan sering-sering menonton pertandingan Dota 2 dari berbagai platform. Hal ini secara tidak langsung akan menambah referensi permainan Anda.

Anda dapat melihat bagaimana strategi dan teknik yang digunakan oleh para pro player dalam bermain dan kemudian mengaplikasikannya ketika sedang berlaga. Banyak hal-hal yang bisa Anda dapatkan dari melihat para pro bermain.

Baca Juga: Kumpulan 5 Game Modifikasi Mobil di Android yang Wajib Dimainkan!

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk melatih kemampuan sebagai pemula.

Tips di atas juga harus didorong dengan adanya peningkatan skill, kemampuan, dan strategi bermain yang meningkat seiring waktunya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI