4 Aplikasi Simpan Password Paling Aman, Bisa Kamu Gunakan Buat Kelola Sandi

Ilustrasi Keamanan Password atau Kata Sandi (FOTO: Pexels/Pixabay)

Indogamers.com - Aplikasi penyimpan password yang aman bisa menjadi solusi untuk mengingat semua kata sandi layanan online dengan aman.

Menggunakan aplikasi penyimpan password, tidak perlu khawatir jika lupa kata sandi salah satu akun.

Berikut 4 aplikasi simpan password paling aman yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Cuma Butuh Waktu Seminggu, POCO F6 Terjual Lebih dari 30.000 Unit

1. RoboForm

RoboForm adalah salah satu pengelola kata sandi terbaik dengan kemampuan autofill yang sangat memuaskan. Selain mengisi otomatis kata sandi, RoboForm juga dapat mengisi berbagai formulir yang kompleks.

Jika sering mengisi formulir online terkait data pribadi, penggunaan RoboForm akan sangat membantu. Dengan sekali klik, formulir tersebut akan terisi otomatis sesuai data yang sudah disiapkan.

RoboForm juga memungkinkan membuat beberapa identitas formulir dalam delapan kategori berbeda, seperti login media sosial, paspor, kartu kredit, hingga informasi kendaraan.

Baca Juga: Cuma Butuh Waktu Seminggu, POCO F6 Terjual Lebih dari 30.000 Unit

Selain itu, password manager ini memiliki fitur bernama Manage Bookmark yang memungkinkan sinkronisasi bookmark ke berbagai browser dan perangkat yang digunakan.

2. Dashlane

Diluncurkan pada tahun 2012, Dashlane dengan cepat menjadi salah satu aplikasi penyimpan kata sandi terbaik di pasar. Hal ini berkat fitur yang memungkinkan mengganti banyak kata sandi sekaligus di berbagai akun.

Dashlane menawarkan keamanan yang sangat tinggi, termasuk AES 256 bit, Zero-Knowledge Protocols, dan autentikasi dua faktor (2FA). Fitur-fitur ini memastikan bahwa data pribadi tetap aman dan tidak dapat diakses oleh orang lain.

Baca Juga: Link Download Terraria, Harga dan Spesifikasi PC untuk Memainkannya

3. Bitwarden

Bitwarden adalah aplikasi penyimpan kata sandi yang patut diperhitungkan. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur standar yang lengkap, termasuk penyimpanan kata sandi tak terbatas, sinkronisasi antar perangkat, dan penyimpanan kata sandi offline yang terenkripsi.

Selain itu, Bitwarden juga memiliki fitur unggulan seperti kode OTP enam digit, autentikasi dua faktor (2FA), laporan kesehatan brankas, dan banyak lagi.

4. KeePass

KeePass adalah aplikasi penyimpan kata sandi teraman berikutnya. Jika mencari pengelola kata sandi yang sepenuhnya gratis, KeePass adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur standar pengelola kata sandi yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Penasaran dengan Popularitasnya? Kenali Gameplay Terraria dan Panduan Mainnya untuk Pemula

KeePass menawarkan berbagai fitur, termasuk penyimpanan kata sandi, generator kata sandi, dan penyimpanan kata sandi offline.

Selain itu, KeePass juga menyediakan versi portabel, sehingga Anda tidak perlu menginstalnya di perangkat dan dapat membawanya ke mana saja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI