PB ESI Selenggarakan Liga Esports Pelajar Nasional 2024, Total Hadiah Rp100 Juta plus Beasiswa Rp3,4 Miliar, Cek Pendaftarannya

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan menyelenggarakan turnamen Liga Esports Nasional Pelajar 2024 (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

Indogamers.com - Mendukung esport di kalangan pelajar, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan menyelenggarakan turnamen Esports khusus untuk para pelajar indonesia yaitu  "Liga Esports Nasional Pelajar 2024".

Di mana ajang kompetisi kali ini diperuntukkan tingkat SMA, SMK, dan sederajat yang bisa diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia.

Kompetisi  ini juga menjadi sarana pembinaan dan pelajaran bagi anak muda yang ingin berkarier di dunia esports agar menciptakan ekosistem esports yang lebih positif dan edukatif.

Baca Juga: PBESI Gelar Ekshibisi Para Esports di Indonesia Esports Summit 2022

Melalui kompetisi ini, pelajar diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya di tingkat nasional.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan bisa menjadi hiburan dan edukasi bagi penikmat esports tingkat pelajar.

Hadirnya kompetisi esport di kalangan pelajar juga menjadi sarana pembinaan bagi para calon atlet esports muda Indonesia.

Baca Juga: Ketua PBESI Tegaskan Ingin Esports Turut Membantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

“Kami berkomitmen untuk membina atlet esports sejak usia muda karena sangat penting jenjang dari usia ini diharapkan kedepannya mereka punya jenjang yang lebih bagus lagi,” kata Debora Imanuella selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI dalam sesi konferensi pers di Kantor PBESI, Gandaria, Jakarta.

Kompetisi "Liga Esports Nasional Pelajar 2024" merupakan bentuk komitmen PBESI  bersama Garudaku guna mendukung potensi Esports Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga: Grand Final Point Blank Rising Star 2024 Indonesia Loloskan 11 Team Rookie

“Liga ini merupakan bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talenta Esports yang siap membawa merah putih di kompetisi internasional dan dengan adanya Liga Esports ini diharapkan kedepan bisa melahirkan atlet-atlet yang yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan digelar secara online bertahap, dan nantinya top 4 team atau 4 besar tim akan menjalani babak final secara offline di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Kembali Diselenggarakan, Liga Esports Nasional 2024 Siap Cetak Pemain Esport Tanah Air Bertalenta

Tahun ini juga menjadi tahun pertama kompetisi akan diselenggarakan secara  offline.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 menyediakan hadiah fantastis mencapai  Rp100 juta dan juga beasiswa kuliah hingga total Rp3,4 miliar bekerja sama dengan total 11 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Adapun untuk para pelajar yang ingin mendaftar, pendaftaran sudah resmi dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 1 September 2024.

So, buruan daftar jadilah yang terbaik. Semoga kamu pemenangnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Gadget

4 Perbedaan Redmi Pad dan Redmi Pad Pro Selasa 06 Agustus 2024, 23:10 WIB