Jangan Asal Main! Berikut Tips Menjadi Tank Berguna di Mobile Legends

Hero-hero Mobile Legends (FOTO: Moonton) (FOTO: Moonton)

Indogamers.com - Berperan sebagai tank di Mobile Legends tentu saja bukan hal yang mudah, sebab kamu memiliki peran penting terutama untuk membuka teamfight.

Tank juga menjadi pertahanan utama dalam tim karena seseorang tank mampu menahan serangan dari lawan dibandingkan dengan jenis hero lainnya.

Jika kamu bermain sebagai hero tank, tentu saja kamu harus memiliki jiwa berani mati untuk  tim kamu, terutama bagi hero marksman yang menjadi kunci permainan. Selain itu, hero tank rata-rata merupakan hero yang harus melakukan inisiasi ketika terjadi teamfight dan menjadi garis depan tim. 

Untuk kamu yang ingin bermain Mobile Legends dengan peran sebagai tank, berikut ini tips yang bisa kamu ikuti agar peranmu sebagai tank berhasil. Yuk disimak!

1. Jangan Incar Minion

Jika kamu memilih berperan sebagai hero Tank kamu tidak perlu mengejar atau membunuh minion, karena kamu disarankan untuk fokus saja pada ganking dan mengganggu aktivitas farming musuh. 

2. Open Map 

Sebagai tank kamu juga harus selalu membuka peta untuk membuka pandangan bagi tim dan menghindari serangan kejutan dari musuh. Open map sangat penting dilakukan oleh roamer untuk menghindari serangan kejutan dan membukakan jalan yang aman bagi tim untuk menyerang atau farming.

Baca Juga: Daftar Hero Tank di Honor of Kings dan Cara Bermainnya

3. Jangan Takut Mati

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa jika kamu seorang tank kamu tidak perlu takut untuk mati. Sebagai tank, sebaliknya kamu harus siap untuk mati demi tim. Jangan takut untuk berkorban nyawa untuk melindungi tim inti dan menghambat serangan musuh. Kematian kamu harus memberikan pertukaran yang lebih menguntungkan bagi tim.

4. Prioritaskan Tim Daripada Dirimu Sendiri

Kamu harus mementingkan tim daripada diri sendiri. Jika tim mendapat untung, kematian kamu tidak menjadi masalah. Ini adalah prinsip utama dalam bermain sebagai tank di Mobile Legends.

Baca Juga: 10 Game Superhero Terbaik di Android

5. Menggunakan Hero Tank yang Tepat

Pilih Hero Tank yang Tepat: Pilih hero tank yang tepat untuk peran Anda. Misalnya, Hylos yang memiliki damage area per second yang tinggi dan darah tebal, atau Tigreal yang dapat mendorong buff musuh ke luar wilayah agar reset.

Baca Juga: Arcana Hero Lian Po di Honor of Kings, Tank dengan Fokus Roamer

Nah sobat gamers itu dia tips yang bisa kamu ikuti jika ingin berperan sebagai tank, perlu di ingat ya gamers kamu juga perlu mengoptimalkan hero tank yang kamu pilih dengan memahami skill dan kemampuan yang dimiliki. Itu juga akan sangat membantu kamu dalam peran kamu sebagai tank. Selamat bermain sebagai tank semoga beruntung.**


Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI