Kelebihan Laptop TECNO Megabook T1 yang Jadi Bukti Kualitasnya Dua Jempol

TECNO Megbook T1 (FOTO: tecno-mobile.com)

Indogamers.com - Laptop baru bernama Megabook T1 resmi dirilis dan menjadi laptop pertama TECNO di Indonesia, setelah sebelumnya hanya fokus untuk memproduksi smartphone saja.

Jika dilihat dari spesifikasi dan harganya, TECNO Megabook T1 ini hadir di segmen laptop mid-end, karena untuk dapur pacunya, Megabook T1 ini menghadirkan opsi prosesor yang dapat dipilih yakni Intel Core i5-12450H dan AMD Ryzen 5 5625U.

Laptop terbaru dari TECNO ini dibanderol dengan harga Rp7.999.000 untuk varian Intel Core i5-12450H dan varian AMD Ryzen 5 5625U seharga Rp6.999.000.

Dengan harga tersebut, para pengguna bisa menikmati berbagai kelebihan dari TECNO Megabook T1 seperti berikut.

Baca Juga: 4 Kelebihan CHUWI Minibook X, Laptop Mini yang Bisa Jadi Tablet

Desain tipis dan ringan

Kelebihan pertama dari laptop terbaru TECNO ini adalah memiliki desain yang tipis dan ringan.

Megabook T1 memiliki dimensi 357.5 x 235.5 x 14.8 mm dengan memiliki bobot yang hanya 1,39 kg saja.

Bagian bodinya secara keseluruhan terbuat dari alumunium yang memberikan kesan elegan dan premium.

Tersedia dalam dua opsi prosesor

Kelebihan selanjutnya dari laptop terbaru TECNO Megabook T1 adalah tersedia dalam dua opsi prosesor. Hal ini tentunya akan membuat para pengguna bisa dengan bebas memilih prosesor mana yang paling cocok dengan kebutuhan mereka.

Prosesor yang digunakan pada Megabook T1 ini adalah Intel Core i5-12450H dan AMD Ryzen 5 5625U. Kedua prosesor tersebut tentunya memiliki performa yang sangat dapat diandalkan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Laptop InBook Y3 Max yang Powerful

Memiliki penyimpanan yang luas

Selain memiliki dua pilihan prosesor, Megabook T1 juga memiliki penyimpanan yang luas. Hal ini membuat para penggunanya tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Megabook T1 hadir dengan penyimpanan seluas 512GB menggunakan SSD PCIe 3.0 dan memiliki RAM LPDDR4 4266MHz on-board dengan kapasitas 16GB.

Dengan RAM sebesar itu, pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus tanpa khawatir lag. RAM 16GB juga memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan game-game dengan lancar.

Layar dengan bezel super tipis

Kelebihan lain dari Megabook T1 adalah hadir dengan layar yang memiliki bezel super tipis. Layar tersebut menggunakan panel IPS LCD seluas 14 inci dengan resolusi Full HD yang memiliki kecerahan maksimal hingga 350 nits.

Untuk bezelnya sendiri tentunya sudah sangat tipis. Layar Megabook T1 memiliki rasio screen-to-body 90%, aspek rasio 16:10, dan diklaim mendukung color gamut 100% sRGB.

Baterai besar dan pengisian daya cepat

Kelebihan terakhir dari Megabook T1 adalah menghadirkan baterai dengan kapasitas besar 75Wh dan didukung dengan teknologi fast charging 65W dengan adaptor GaN sehingga ukurannya tetap kompek.

TECNO mengklaim penggunaan baterai 75Wh pada Megabook T1 ini mampu membuat laptop ini bertahan hingga 18,5 jam penggunaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI