4 Aplikasi Terbaik untuk Melacak Nomor HP Tak Dikenal

Ilustrasi penggunaan GetContact untuk melacak nomer HP tak dikenal (FOTO: Pinterest)

Indogamers.com - Pasti tak sedikit orang pernah mendapatkan pesan teks atau panggilan dari nomor asing, bahkan kamu bisa menjadi salah satunya.

Jika hal tersebut terjadi sudah pasti kamu akan merasa risih dan bingung, terlebih jika pesan atau panggilannya dilakukan secara berulang-ulang.

Saat hal itu terjadi sebenarnya kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu pada nomor asing tersebut.

Untuk pengecekan nomor asing atau nomor HP tak dikenal ini, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara, salah satunya menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Cara Mudah Login WhatsApp Menggunakan E-mail, Nggak Perlu Lagi Pakai Nomor HP

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP yang tak dikenal.

1. Get Contact

Aplikasi untuk melacak nomor HP tak dikenal yang pertama ini Get Contact, dan mungkin aplikasi ini sudah dikenali oleh sebagian orang.

Penggunaan aplikasi ini sendiri sangat mudah, kamu tak perlu ribet saat melacak nomor HP tak dikenal.

Kamu bisa melacak nomor HP orang yang ingin diketahui, dengan memberikan informasi seputar siapa nama penggunanya.

Bahkan kita juga bisa mengetahui siapa saja yang menyimpan nomor tersebut, hingga siapa saja yang memata-matai nomor HP milikmu.

2. Sync.Me

Aplikasi terbaik untuk melacak nomor HP tak dikenal selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Sync.Me. kamu langsung saja mengunjungi situ sync.me. Atau kamu juga bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Jika menggunakan Sync.Me di situs resminya, pada halaman utama kamu cukup memasukkan nomor HP yang ingin di cek. Tapi, pastikan untuk login terlebih dahulu jika sudah memiliki akun sync.

3. Truecaller

Aplikasi terbaik selanjutnya untuk melacak nomor HP tak dikenal yang bisa kamu gunakan adalah Truecaller. 

Tapi, sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu, dan menikmati informasi detail soal nomor yang dicek.

Kamu bisa mengunduh Truecaller versi mobile melalui Google Play Store dan App Store. Untuk kualitasnya sendiri, sudah tak perlu diragukan lagi, karena Truecaller meraih 4,7/5 bintang dari total 18,5 juta ulasan.

4. Me Caller ID

Me Caller ID juga menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP tak dikenal.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengidentifikasi seluruh tag yang diberikan pengguna lain atas nomor telepon tersebut.

Dari daftar tag tersebut, pengguna dapat mengidentifikasi siapa pemilik nomor telepon tersebut dan menentukan apakan aman atau tidak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI