Sukses Diselenggarakan! WCG 2024 Dihadiri 40.000 Pengunjung

WCG 2024 Sukses diselenggarakan di Indonesia (FOTO: Dok.WCG)

Indogamers.com - Festival Global Kreator, WCG (World Cyber Games) 2024 sukses diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Ice BSD Tangerang Selatan. 

Digelar pada 31 Agustus sampai dengan 1 September 40.000 pengunjung hadir memeriahkan event yang melibatkan 150 global influencer.

Creator Rumble: 60, salah satu program utama WCG Festival 2024, menampilkan pertandingan seru antara influencer global. Diikuti oleh Windah Basudara, Dean KT, dan Ibnu Wardani, acara ini berlangsung dengan persaingan ketat.

Setelah melalui persaingan yang ketat dengan para influencer dari seluruh dunia, Team K dari Korea Selatan berhasil meraih gelar juara. Team yang terdiri dari Gainpot, Testerhoon, dan Hyunsol berhasil sukses menjadi pemenang dan berhak atas hadiah sebesar Rp 500 juta.

WCG 2024 Sukses diselenggarakan di Indonesia

Persaingan yang tak kalah seru juga terjadi pada kompetisi WCG Rivals. Dari WCG Rivals Valorant, Team MY SG berhasil mengambil mahkota juara WCG Rivals Valorant. Tim yang terdiri dari Faroukjer, Fancfreakz, Esoteric_Yoru, Shawn_2002, dan Probosu tersebut sukses mengalahkan Team Rio Djaja di babak final dengan skor 2-0.

Sementara itu, dari WCG Rivals MLBB, Team Liusandre asal Indonesia meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan Team Rafbeh dengan skor 3-0. Dengan hasil ini, Team Liusandre berhak membawa pulang hadiah juara sebesar Rp 100 juta.

WCG 2024 Sukses diselenggarakan di Indonesia

Dari WCG Rivals Crossfire, Team China sukses menjadi juara setelah meraih skor sempurna tanpa kekalahan atas Team Indonesia.

Pertarungan seru lainnya juga terjadi di MDL Showmatch WCG 2024 yang melibatkan Evos Icon vs Geek Fam Jr. Melalui pertandingan dengan format Best of 3, Evos Icon sukses melakukan comeback atas Geek Fam Jr dan meraih gelar juara serta mendapatkan hadiah total Rp 70 juta.

WCG 2024 Sukses diselenggarakan di Indonesia

Berbagai kompetisi dan persaingan seru di WCG 2024 ditutup sempurna dengan penampilan spesial dari JKT48 dan Tiara Andini yang menghibur para pengunjung.

WCG Festival 2024 dapat terselenggara dengan sukses berkat dukungan Pemerintah Indonesia dan Kedutaan Besar Korea di Indonesia, serta berbagai sponsor dan mitra seperti Smilegate, Rexus, IOH, Coca-Cola, Grab, Orang Tua, dan lebih dari 50 perusahaan lain termasuk game publisher, komunitas, korporat, dan F&B.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI