Cara Modifikasi Tampilan Control Center iPhone di iOS 18

Ilustrasi memodifikasi Control Center iOS 18 di iPhone (FOTO: idownloadblog.com)

Indogamers.com - Apple resmi merilis sistem operasi terbarunya untuk iPhone dan iPad, yaitu iOS 18.

Sistem operasi baru ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang sebelumnya tidak ada di sistem operasi iOS 17.

Fitur-fitur baru pada IOS 18 ini memungkinkan para penggunanya bisa mengubah beberapa tampilan dari antarmuka iOS 18 menjadi lebih personal.

Contohnya pada bagian Control Center atau Pusat Kontrol yang menjadi pusat dari menu-menu untuk akses secara cepat, seperti menu mengaktifkan WiFi, pengaturan cahaya, airplane mode, hemat daya, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: iOS 18 Siap Dirilis, Ini 33 Daftar Perangkat Apple yang Kebagian Update

Di iOS 18 ini, para pengguna bisa memodifikasi tampilan menu cepat di Control Center menjadi bentuk yang tidak hanya persegi saja.

Pengguna bisa mengubahnya menjadi lonjong secara vertikal atau horizontal dan persegi berukuran lebih besar.

Pengguna juga bisa mengkombinasikan bentuk dari menu Control Center, sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Bagi kamu para pengguna iOS 18 dan ingin mencoba untuk modifikasi tampilan Control Center, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Modifikasi tampilan Control Center iOS 18

Untuk memodifikasi tampilan Control Center di iOS 18 ini caranya cukup mudah.

Para pengguna iOS 18 hanya perlu mengakses Control Center, kemudian iOS 18 akan memunculkan tombol baru yang memungkinkan pengguna melakukan pengaturan tampilan.

Saat tombol baru tersebut di klik, pengguna akan melihat halaman pengaturan Control Center dengan berbagai macam pilihan. Untuk lebih jelasnya lagi, para pengguna bisa mengubah Control Center di iOS 18 dengan mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini.

  • Buka Control Center di iPhone yang kamu gunakan, caranya cukup mengusap layar dari bagian kanan atas ke bawah.

  • Saat Control Center berhasil terbuka, kamu bisa klik ikon atau tombol plus yang berada di pojok kiri jendela.

  • Setelah itu, kamu akan melihat lima pilihan jendela Control Center yang dibedakan berdasarkan kategori tertentu, kategori tersebut meliputi, jendela favorit, jendela default, jendela khusus untuk pemutaran musik, jendela khusus pengaturan koneksi, dan jendela personal.

  • Setiap jendela Control Center yang disebutkan tadi, bisa diatur tampilan menunya.

  • Untuk memodifikasi menu Control Center, kamu bisa menggeser posisi menu sesuai keinginan. Kemudian, kamu juga bisa mengubah bentuk menunya dengan menarik tombol yang berada di sisi kanan bawah ikon menu:

  1. Tarik ke bawah untuk mengubah bentuk menu jadi lonjong vertikal

  2. Tarik ke samping untuk mengubah menu jadi lonjong horizontal.

  3. Tarik dengan bidang yang lebih luas untuk membuat menu berbentuk persegi besar.

  • Bagi kamu yang ingin menambahkan menu Control Center, kamu hanya perlu untuk memilih opsi “Add a Control”, kemudian, kamu bisa memilih berbagai menu cepat untuk ditambahkan ke Control Center.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk memodifikasi tampilan dari Control Center di iPhone dengan sistem operasi terbaru iOS 18.

Mengubah tampilan Control Center ini hanya berlaku di iOS 18 saja, di iOS generasi sebelumnya cara ini tidak bisa diterapkan, karena di iOS sebelumnya pengguna hanya bisa menambah tindakan atau menu cepat di Control Center.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI