Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Milikmu Disimpan atau Tidak oleh Pengguna Lain

WhatsApp. (Sumber: Lemcrm)

Indogamers.com - Mengetahui apakah nomor WhatsApp milikmu disimpan oleh pengguna lain sebenarnya tidak sulit dilakukan.

Bahkan, kamu juga tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp disimpan oleh pengguna lain.

Meskipun untuk berkomunikasi menggunakan WhatsApp para pengguna tidak perlu menyimpan nomor terlebih dahulu.

Namun, saat nomor WhatsApp disimpan, para pengguna WhatsApp jadi bisa berinteraksi lebih lanjut dengan pengguna lain.

Untuk mengetahui WhatsApp ini apakah disimpan oleh pengguna lain atau tidak, kamu bisa ikuti cara yang akan Indogamers.com berikan di bawah ini.

Cek nomor disimpan oleh pengguna lain dengan status WhatsApp

Cara pertama untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp milikmu disimpan oleh pengguna lain atau tidak, yaitu melalui status WhatsApp.

Sebab, status WhatsApp hanya akan muncul saat kedua belah pihak saling menyimpan nomor WhatsApp.

Jika kamu tidak melihat status orang yang dimaksud dalam waktu yang lama, ada kemungkinan jika orang tersebut berarti tidak menyimpan nomor WhatsApp milikmu.

Sayangnya, hal ini tidak bisa selalu menjadi patokan, karena bisa saja orang yang kamu sangka tidak menyimpan nomor WhatsApp, memang tidak pernah membuat story di WhatsApp dalam waktu yang lama.

Atau bisa pengguna yang kamu maksud, memang menyembunyikan status WhatsApp yang dibuat dari kamu, sehingga kamu tidak bisa melihat status WhatsApp mereka.

Cek nomor WhatsApp disimpan pengguna lain dengan fitur siaran

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp milikmu disimpan oleh orang lain adalah menggunakan fitur siaran atau broadcast yang kini tersedia di aplikasi WhatsApp.

Caranya, kamu hanya perlu klik ikon tambah di aplikasi WhatsApp dan pilih opsi “New Broadcast”.

Kemudian, tambahkan seseorang yang ingin diketahui apakah telah menyimpan kontak milikmu dan buat pesan broadcast dan kirim.

Kenapa menggunakan fitur siaran atau broadcast? Sebab, pada fitur saran atau broadcast pesan hanya akan dikirim ke orang-orang yang telah menyimpan kontak atau nomor milikmu.

Saat pesan broadcast terkirim, kamu bisa melihat statusnya apakah sudah terkirim atau belum oleh orang yang ingin diketahui apakah telah menyimpan kontak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB